Lengkap! Begini Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Mudah

0
403

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Mudah

Smeaker.com – Agar tidak tertipu, tentunya anda akan mengecek spesifikasi laptop secara lengkap bukan? Tetapi mungkin ada beberapa orang yang belum mengetahui cara mengeceknya.

Lalu, bagaimana caranya? Jangan risau, sebenarnya mengecek spesifikasi ini cukup mudah kok. Yuk mencoba Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dengan mudah di bawah ini.

Baca Juga : Ini Dia! Penyebab Komputer/Laptop Loading Lama Ketika Dinyalakan

Begini Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Dengan Mudah dan Lengkap

Untuk melakukan mengecekan ini sendiri biasanya dapat dilakukan dengan membuka software bawaan, misalnya MSInfo dan DXDiag. Tetapi biasanya tidak menampilkan informasi dengan lengkap. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap anda bisa gunakan software thitd party dengan langkah-langkah berikut.

Copyright©smeaker

Caranya :Download software yang bernama HWInfo64 pada laptop. Dan jika telah terdownload, maka bukalah software tersebut dan pilih RUN. Setelah itu, tunggu beberapa waktu hingga loadingnya selesai. Nah, dengan demikian anda akan melihat spesifikasi laptop dengan lengkap. Cukup mudah bukan?

Copyright©smeaker

Nah, selanjutnya adalah pelengkap, spesifikasi laptop apa saja yang harus diperhatikan? Simak kelanjutannya.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan! Berikut Harga Microsoft Surface Laptop dan Surface Book 2 Varian Murah

  1. CPU atau Prosesor
Copyright©smeaker

Bagian ini merupakan otak computer yang perlu diperhatikan. Tampak jelas pada software HWInfo64, dengan keterangan prosesor Intel Celeron N2840, dengan kecepatan 2166.7MHz.

  1. RAM
Copyright©smeaker

RAM atau lebih dikenal dengan tempat penyimpanan data computer yang bersifat sementara dengan kecepatan tinggi. Dan tampak dalam info tersebut tertera menggunakan RAM 2GB DDR3 dengan memiliki kecepatan hingga 800.0MHz.

Baca Juga : Ini Dia! 5 Kasus Laptop Lemot Ternyata Karena Antivirus

  1. VGA/Graphic Card
Copyright©smeaker

Pada bagian ini memiliki fungsi untuk mengolah grafis yang akan keluar di monitor computer. Dan bagian ini biasanya paling dicari para pecinta gamer. Dapat dilihat bahwa tertera menjalankan Intel HD Graphic Gen7 4EU.

  1. Motherboard
Copyright©smeaker

Selanjutnya ketahui jenis laptop dan motherboardnya. Dan pastikan dengan jelas bahwa jenis laptop yang ingin kamu miliki itu benar. Dan dapat dilihat tertera laptop ASUS X453MA.

Nah, itulah Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dengan mudah yang bisa anda coba. Dan perhatikan beberapa spesifikasi laptop yang hendak anda miliki. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga : Asus ROG G703 Siap Meluncur di Indonesia, Laptop Gaming Dibekali Layar 144Hz!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here