WhatsApp Business atau WhatsApp Messenger, Mana Yang Lebih Berguna?

0
238

WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger, Manakah yang Lebih Berguna? Begini Penjelasan WhatsApp Business

Smeaker.com – Usai keberhasilan WhatsApp Messenger, kini perusahaan WhatsApp akan memberitahukan secara resmi terkait hadirnya WhatsApp Business pada bulan September 2017 dan diluncurkan di 5 Negara.

Salah satu Negara yang sudah bisa menggunakan Aplikasi WhatsApp Business adalah Indonesia bersama dengan empat Negara lainnya, seperti Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Karena dengan adanya aplikasi tersebut, sangat memudahkan para pebisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan secara mudah dengan fitur untuk mengotomatisasi, menyortir serta merespon pesan secepat kilat.

Dengan penjelasan WhatsApp Business ini akan mengetahui mana yang lebih berguna antara WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger. Berikut penjelasan WhatsApp Business. Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga : Tips Mengetahui WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya

Perbedaan Antara WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger, Mana yang Lebih Berguna?

  1. Logo
Copyright©independent

Dari sisi logo, WhatsApp Messenger telah menggunakan gambar telepon dengan warna khasnya hijau, sementara WhatsApp Business menggunakan huruf capital “B” sebagai logonya.

  1. Balas Cepat
Copyright©JalanTikus

Membalas pesan bisa untuk menyimpan dan menggunakan kembali pesan yang sering dikirimkan, sehingga akan memudahkan anda dalam menjawab pertanyaan dengan cepat.

Baca Juga : Yey, Grup WhatsApp Akan Kedatangan Fitur Baru!

  1. Catatan Angka (Statistik) Pesan
Copyright©JalanTikus

Dengan fitur ini, para pebisnis dapat melihat statistic pesan terkirim, trouble, diterima dan dibaca. Dengan demikian, pengguna juga bisa mendapatkan informasi terkait banyaknya konsumen yang berkunjung setiap harinya.

  1. Pesan Otomatis
Copyright©JalanTikus

Dengan menggunakan fitur ini akan memungkinkan pengguna mengatur ketika di jam kerja atau tidak bisa membalas pesan para pelanggan, sehingga pelanggan akan mengetahui kapan meraka akan menerima balasan. Selain itu, pengguna juga bisa membuat salam atau sambutan bagi konsumen baru.

Baca Juga : Notifikasi WhatsApp Akan Dapat Diatur Sesuai Prioritas, Benarkah?

  1. Nama Akun Business Tidak Bisa Diganti
Copyright©smeaker

Setelah pengguna memasang aplikasi WhatsApp Business, maka mereka akan diminta untuk memasukkan nomor telepon dank ode yang dikirimkan melalui SMS untuk verifikasi. Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan nama, serta pengguna akan mendapatkan peringatan bahwa nama akun tersebut tidak bisa diubah kembali.

  1. Tampilan Profil Bisnis
Copyright©google

Dalam informasi profil Bisnis ini akan menampilkan alamat toko/ kantor, deskripsi bisnis, alamat email dan juga situs web.

Nah, dengan menyimak penjelasan tentang WhatApp Business dan tentunya anda sudah memiliki pendapat, lebih berguna manakan antara WhatsApp Business dan WhatsApp Messenger?

Baca Juga : Wow! Pengguna Aktif Bulanan WhatsApp Mencapai 1,5 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here