Motorola Diam-Diam Ajukan Paten Terbarunya yang Masuk ke WIPO

0
109

Paten Motorola Tampilkan Desain Bezel-less di Layar OLED Fleksibel

Smeaker.com – Belum lama ini Motorola secara diam-diam telah memberikan pengajuan sebuah paten terbarunya yang masuk ke World Intellectual Property Organization (WIPO), pada hari Kamis (08/02/2018) lalu.

Paten terbarunya ini ada kaitannya dengan desain bezel-less di layar OLED fleksibel di smartphone. Paten tersebut juga akan menunjukkan berbagai macam factor desain dari smartphone tanpa bezel alias bebas bezel dan juga hadir dengan layar yang dapat dilipat. Dan adapun teknologi yang dapat menggunakan paten tersebut hanya dapat dicapai dengan menggunakan layar OLED fleksibel berbahan substrat plastic, seperti jenis layar yang digunakan pada smartphone Samsung Galaxy S atau pada smartphone Galaxy Note.

Baca Juga : Bocor Lagi! Seperti Inilah Tampang Belakang Motorola Moto E5

Terdapat pula sejumlah variasi yang tercakup dalam sketsa paten untuk layar dengan piksel yang berbeda dengan desain tanpa bezel sama sekali. Dan paten ini telah menunjukkan rencana Motorola ke depannya yang akan menghadirkan smartphone yang asli tanpa bezel ke pasar pintar.

Copyright©PhoneArena

Selain itu, dalam paten Motorola yang dimaksudkan juga tergambar sketsa yang disertai dengan keterangan yang berbunyi ‘Display Device with Heterogen Pixel Array for Borderless Design’, Teknologi sentral merupakan tampilan tanpa batas yang menunjukkan matriks aktif dengan dua lapisan piksel yang dioperasikan secara terpisah dan dipisahkan oleh pengelompokan piksel ringan sehingga dapat dilipat.

Akan tetapi, tidak diketahui hingga kini desain ini akan pernah terwujud dalam salah satu penawaran perusahaan yang akan datang sebab tidak semua paten biasanya sampai pada produk akhir. Dan sangat tidak memungkinkan jika ide ini akan disisihkan meski perangkat yang serupa dengan yang ditunjukkan oleh paten tersebut dalam pembangunan.

Namun, ini baru sebatas paten, dan sejauh ini belum jelas smartphone apa yang sedang dikembangkan dengan menggunakan desain yang dimaksud. Namun, jika memang benar paten ini akan digunakan ke depannya, tentu akan susah dibayangkan betapa indahnya dan kerennya desain yang bakal dibawanya ini.

Baca Juga : Motorola Segera Rilis Moto E5, Smartphone Cantik Dengan Desain Layar Melengkung 2.5D Glass!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here