Pulsa IM3 Sering Hangus? Begini Solusinya

0
3295
Pulsa IM3
Copyright©Ist

Mengapa Pulsa IM3 Bisa Berkurang Sendiri?

Smeaker.com – Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai banyaknya kendala yang dialami oleh pengguna provider Indosat khususnya untuk layanan operator IM3 yang sering kali mengeluhkan bahwa pulsa mereka sering kali hangus padahal tak digunakan untuk SMS, Telepon ataupun untuk akses internet.

Bahkan untuk tersedotnya Pulsa IM3 ini tak sedikit. Mengapa bisa demikian? Nah, pertanyaan ini lah yang sering kali muncul di benak pengguna. Kali ini kita akan memberikan penjelasan dan juga solusi mengapa Pulsa IM3 sering berkurang padahal tak sedang digunakan!

Sebelum kita ke inti dari pertanyaan diatas, kita terlebih dahulu membahs mengenai layanan IM3. IM3 ini adalh salah satu layanan yang dimiliki oleh provider atau operator dari Indonesia bernama Indosat Ooredo. Kendati demikian, saham terbesar dari Indonesat Ooredo telah dimiliki oleh perusahaan Ooredo.

Baca: Indosat Tawarkan Paket 1 GB hanya Seharga Rp1000?

Bisa dibilang bahwa IM3 ini merupakan salah satu layanan yang banyak digemari oleh anak muda di Indoesia karena memiliki harga paket internet, telepon dan juga SMS dengan harga yang cukup terjangkau.

Pulsa IM3
Copyright©Ist

Bahkan harganya pun terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan layana yang dimiliki operator yang lainya. Namun sayangnya ada beberapa pengguna yang mengisi Pulsa IM3, missal sebesar Rp 50.000 dan ketika di cek beberapa jam kemudian justru berkurang cukup banyak dan hanya tingga; Rp 15.000 saja sehingga pastinya kita pusing memikirkan pulsa yang yiba-tba hangus padahal tak digunakan sama sekali.

Nah, bagaimana hal ini bisa terjadi? Biasanya pulsa sering tersedot karena layanan premium secara otomatis meregistrasi kita sebagai pelangganya. Padahal jelas-jelas bahwa kita tak pernah merasa melakukan pendaftaran apapun.

Baca: Indosat Ooredo Siapkan Amunisi Jelang Ramadhan Dan Lebaran 2016 !

Atau bisa dibilang bahwa hal ini tak sopan karena secara tak langsung Indosat mengizinkan pelanggan untuk melakukan registrasi pada layanan premium tersebut tanpa izin. Untuk itu, solusinya adalah menghentikan semua layana tersebut.

Solusi Untuk Pulsa IM3 yang Tersedot

1. Menggunakan SMS

  • Pertama adalah dengan membuka aplikasi Messaging atau SMS
  • Selanjutnya, ketikkan UNREG
  • Kemudian kirimkan SMS tersebut ke 726
  • Nantinya pihak IM3 akan memberikan pesan balasan yang menyatakan bahwa kamu tak berlangganan paket apapun

2. Menggunakan Kode *726#

  • Pertama, kamu bisa membuka aplikasi telepon
  • Selanjutnya setelah menggetikkan kode diatas, kamu akan dihadapka pada dialog yang berisikan Status dan Stop
  • Kemudian kamu pilih yang nomor 2 yakni Stop dan menekan tombol Send.
  • Selanjutnya, pihak M3 akan mengirimkan balasan pesan SMS bahwa kamu tak berlangganan paket.

Namun apabila dua cara diatas sama sekali tak berhasil, maka kamu bisa langsung menghubungi Customer Service Indosat Ooredo melalui Twitter di akun @indosatooredoo. Selai  itu kamu juga bisa menghubungi Contack Center Indosat di 021-5438 8888.

Nah, itulah tadi cara mengatasi Pulsa IM3 yang sering kali habis, semoga bisa membantu ya guys!

baca juga!

Diduga ‘Main Curang’, Indosat Bantah Anak Usaha Patungannya Dengan XL Sebagai Kartel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here