Bakal Hadir Tahun 2019, Indonesia Sudah Siap Hadapi Teknologi 5G?

0
278

Untuk salah satu hal yang harus dipersiapkan oleh Indonesia secara matang adalah tenaga ahlu. Armstrong telah berpendapat kalau negara ini masih membutuhkan lebih banyak tenaga ahli agar mampu mengembangkan teknologi 5G di masa mendatang.

“Namun masalah ini sebenarnya tak hanya dihadapi Indonesia. Negara Amerika Serikat sekali pun sebenarnya mengalami hal yang sama” ucap dari Senior VP Qualcomm Indonesia.

Jaringan 5G Indonesia
copyright©Kominfo

Ternyata, Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) telah memiliki rencana untuk melakukan uji coba teknologi 5G ini pada saat turnamen Asian Games 2018 yang bakal di selenggarakan bulan Agustus mendatang. Rudiantara telah menyampaikan kalau teknologi jaringan 5G yang akan diuji kali ini bukan seperti teknologi yang akan digunakan pada saat olimpiade 2020 di Jepang.

Terlebih lagi pihak Qualcomm telah mengatakan kalau pihak pemerintahan harus memenuhi beberapa upaya lagi agar mampu untuk mengadopsi teknologi 5G ini lebih baik di masa yang akan datang, contohnya saja seperti Inovasi, Kolaborasi, dan juga regulasi.

baca juga: Produsen Perangkat Mobile 5G Ini Juga Pakai Snapdragon X50 Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here