Tanggapan Apple Mengenai Kode Keamanannya yang Dibocorkan Oleh Karyawan Magang

0
147
Apple Office
copyright©Pikiran IITK

Kode Keamanannya Dibocorkan Oleh Karyawan Magang, Ini Tanggapan Apple

Smeaker.com – Kalau kita mendengar nama Apple dalam bidang teknologi, tentu sudah langsung beranggapan dengan berbagai perangkat besutannya yang serba mewah, canggih dan yang paling penting adalah keamanannya. Mulai dari serangan malware, cracker atau hacker karena sifatnya yang benar-benar terkunci rapat.

Akan tetapi beda dengan kejadian yang satu ini, beberapa waktu belakangan ini kode pemograman perangkat Smartphone iPhone dan juga MacBook telah bocor dan tersebar luas di jaringan Internet. Waduh, kok bisa ya?

Simak Nih: Smartwatch Xiaomi Pesaing Apple Watch Resmi Dijual Secara Global, Harganya?

Memang dalang dari kejadian ini tidak tau siapa pelakuknya, akan tetapi yang bisa dipastikan yakni data tersebut telah dicuri oleh salah seorang pegawai yang tengah magang di Kantor mewah milik Apple yang berada di Cupertino, AS. Berikut kronologi detailnya.

Safety Code Apple
copyright©Macworld Australia

Awalnya, pegawai magang yang tidak mau disebutkan namanya itu telah mencuri beberapa kode rahasia yang berada di sejumlah perangkat Smartphone iPhone dan MacBook. Setelah itu, kode yang berhasil didapatkannya menggunakan iBoot ini ia bagikan kepada 5 temannya di komunitas jailbreaking untuk dipakai sendiri.

Namun tidak diketahui siapa pelakunya dan tiba-tiba kode tersebut tersebar luas pada laman Reddit. Tidak berhenti sampai di situ saja karena kode tersebut juga merembet ke layanan jejaring sosial tempat para progammer saling bertukar informasi, bahkan GitHub juga diketahui telah membagikan kode tersebut.

Ketahui Juga: Karena Konten ‘HOT’ Ini, Apple Hempaskan Telegram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here