Inilah 19 Vendor yang Akan Rilis Smartphone 5G Tahun Depan!

0
245
Wow, Hasil Uji Coba 5G Menghasilkan Kecepatan Download 3,6 Gbps

Berikut Ini Daftar 19 Vendor yang Rilis Smartphone 5G di 2019 Mendatang!

Smeaker.com – Belum lama ini pabrikan Snapdragon, Qualcomm telah mengumumkan mengenai keikutsertaanya dalam teknologi terbaru yakni jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 lah yang akan menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas ini.

Sementara itu, melalui sebuah siaran pers di laman resminya, Snapdragin X50 ini akan mendukung 19 Vendor smartphone dan jua perangkat elektronik lainya yakni 18 operator untuk membawa modem 5G Snapdragon X50 ke berbagai perangkat mulai tahun 2019 mendatang.

“Qualcomm sangat berkomitmen untuk membantu pelanggan kami menghadirkan pengalaman 5G generasi mendatang kepada konsumen,” kata Alex Katouzian, senior vice president and general manager mobile, Qualcomm Technologies, Inc.

Adapun daftar vendor yang ikut serta dalam kemitraan ini mencangkup banyak nama terkenal di dunia teknologi. 19 vendor yang tergabung inipun akan menggunakan modem X50 di Smartphone 5G nya, PC, Handset VR, Tablet dan juga perangkat IoT. Uniknya, dalam daftar yang telah dipublikasikan Qualcomm, sama sekali tak menyebutkan vendor Apple.

Baca: Ketahuan! Produsen Perangkat Mobile 5G Ini Juga Pakai Snapdragon X50 Lho!

Wajar saja jika mengingat perseteruan Qualcomm dan Apple karena kasus pelanggaran hak paten belum berakhir. Dari pantuan kami dari blog resmi Qualcomm, ada 19 Vendor yang akan merilis Smartphone 5G nya pada tahun 2019 mendatang. Berikut Ini daftar pengguna Snapdragon X50:

Snapdragon X50
copyright©geekgadgets
  1. Asus
  2. Fujitsu
  3. Xiaomi
  4. LG
  5. Opp0
  6. HMD Global
  7. HTC
  8. Samsung
  9. Sharp
  10. Sony
  11. Vivo
  12. Xiaomi
  13. ZTE

    Samsung dipastikan ikut kelompok awal ini karena vendor asal Korea Selatan ini telah memperpanjang kontraknya dengan Qualcomm hingga lima tahun ke depan. Selain lima belas merek ternama itu, ada vendor lain yang mungkin asing bagi masyarakat Indonesia. Seperti:

  14. Inseego/Novatel
  15. NetComm
  16. Sierra
  17. Telit
  18. Wingtech
  19. WNC

Selain 19 Vendor diatas, Qualcomm yang bermarkas di San Diego, Amerika Serikat ini pun juga mendukung sejumlah perusahaan telekomunikasi seperti AT&T, China Mobile, Orange, SK Telecom, Verizon dan juga Vodafone. Sebagai gambaran, modem Snapdragon X50 ini diklaim bisa berjalan dengan kecepatan hingga 5Gigabit per detik dan 1-2 milidetik latensi. Angka ini pun merupakan peningkatan radikal dari segi kecepatan jika dibandingkan dengan modem 4G Qualcomm sebelumnya.

BAca juga!

Oppo Masuk Gelombang Pertama Produksi Ponsel 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here