Xiaomi Menghapus Jejak Polling Android One Melawan MIUI

0
634
copyright©xiaomi

Xiaomi Telah Menghapus Hasil Pengumpulan Suara Android One Dan MIUI di Twitter

Smeaker.com – Bulan September lalu, Xiaomi telah menampilkan Mi A1 sebagai perangkat di lini Android One, yang artinya Mi A1 ini tidak dibekali dengan antarmuka MIUI buatannya.

Beberapa penggemar serta pengguna  Xiaomi telah dikabarkan mengkritik langkah perusahaan asal Tiongkok tersebut. Sehingga, hal ini telh mendorong pabrikan asal Tiongkok ini untuk melakukan pengumpulan suara demi mengetahui antarmuka pengguna yang lebih unggul dipilih oleh konsumen melalui akun Twitter resmi miliknya.

Keputusan tersebut diklaim oleh sejumlah pihak tidak akan dilakukan pabrikan Tiongkok tersebut, jika prediksi hasil dari pengumpulan suara tersebut tidak menguntungkannya. Namun, dapat dilihat berdasarkan gambar yang telah diposting kea kun sub-reddit khusus Xiaomi, ternyata Android One tampak lebih unggul dibandingkan dengan MIUI.

Baca Juga : Saingi Razer Phone, Kini Xiaomi Ciptakan Ponsel Gaming?

Dilihat dari pengumpulan suara tersebut, Android One dipilih hingga mendapatkan angka 57 persen dari 14.769 pengguna Twitter yang telah memberikan suaranya, sedangkan MIUI hanya dipilih oleh pengguna Twitter sebanyak 43 persen saja.

copyright©xiaomi

Pengumpulan suara ini nampaknya telah dimenangkan oleh Android One, akan tetapi hasil pengumpulan tersebut tidak bisa ditemukan lagi pada akun Twitter mereka, karena telah dihapus oleh sang pemilik akun tersebut.

Dengan dihapusnya unggahan tersebut yang telah menunjukkan bahwa Android One mendapatkan hasil yang unggul, Xiaomi bertindak seolah tidak pernah terjadi. Dan Xiaomi disarankan Phone Arena untuk menjadikan hasil pengumpulan suara tersebut sebagai salah satu alasan untuk memulai dalam memperbaiki MIUI, sehingga nantinya akan banyak konsumen yang akan memilih antarmuka MIUI besutannya tersebut.

Dan sekedar informasi bahwa Mi A1 ini sendiri, selain menggunakan antarmuka Android One juga telah tampil dengan layar LCD 5,5 inci beresolusi Full HD 2080 x 1920 piksel. Mi A1 ini juga dilengkapi dengan tenaga Snapdragon 625 octa-core 2GHz serta GPU Adreno 506 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan ROM64GB. Dengan memiliki kapasitas baterai hingga mencapai 3.080 mAh dan ditenagai dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 7 Punya Versi Layar Kekinian, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here