Sambut Imlek, Twitter Hadirkan Emoji Khusus!

0
198
Twitter
copyright©liputan6

Manfaatkan Tahun Baru China, Twiter Hadirkan Emoji Khusus Ini!

Smeaker.com – Media social Twitter kerap kali memanfaatkan momen-momen penting untuk menghadirkan beberapa emoji khusus.  Sebut saja misalnya emoji special dalam rangka Hari Ulang Tahun Indonesia (HUT RI) ataupun pada Hari Raya Umat Islam atau yang biasa disebut dengan Lebaran.

Nah, memang sudah menjadi tradisi Twitter untuk meluncurkan Emoji yang bertemakan sebuah perayaan. Kali ini untuk menyambut perayaan Tahun Baru China atau yang biasa disebut dengan Imlek yang jatuh pada 16 Februari mendatang, Twitter menghadirkan sebuah emoji yang special.

Ditulis dalam blognya, untuk emoji Imlek tahun ini, media social tersebit menggunakan Ikon Anjing. Hal ini pun bukan tanpa alasan. Dihadirkannya emoji anjing ini guna menyesuaikan dengan siklus zodiac China pada tahun ini. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2018 ini merupakan tahun Anjing Tanah.

Baca: Bos VR dan AR Twitter Mengundurkan Diri, Bagaimana Nasib Layanannya?

“Dengan perayaan yang berlangsung dengan durasi yang bervariasi di berbagai belahan dunia, rayakan #Imlek di Twitter dengan emoji spesial,” tulis Twitter di blog resminya. Tagar Imlek dari Twitter hadir dalam berbagai bahasa, untuk bahasa Indonesia menggunakan tagar #Imlek, atau bisa juga menggunakan tagar lain, seperti #GongXiFaCai, #YearOfTheDog, #LunarNewYear, #HappyLunarNewYear, #CNY, #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear.

Twitter
copyright©Twitter

Kemudian, Emoji dnegan bergambar anjing pun akan muncul secara otomatis setiap kali pengguna menggunakan tagar yang telah ditentukan. Emoji special Imlek pun sudah bisa digunakan mulai 12 Februari hingga 2 Maret 2018 mendatang. sekedar diketahui bahwa lambing-lambang zodiac khas Tiongkok saat Imlek memang selalu memiliki satu dari lima elemen yakni api, air, tanah, kayu dan juga emas.

Adapun dalam 50 tahun terakhir, berikut ini darter tahun yang mendapatkan shio anjing.

Baca: Ratusan Akun Media Sosial Dinonaktifkan, Facebook Paling Banyak?

  1. 1958 (Anjing Tanah)
  2. 1970 (Anjing Emas)
  3. 1982 (Anjing Air)
  4. 1994 (Anjing Kayu)
  5. 2006 (Anjing Api)

Lalu, siapa saja orang terkenal yang lahir di tahun Anjing? Ada Kate Middleton yang kelak akan menjadi ratu Inggris, Bunda Tersa pun juga lahir di tahun Anjing Emas pada tahun 1910. Ada penyanyi The King Of Pop yakni mendiang Michael Jackson dan juga Justin Bieber yang sama-sama memiliki shio Aning.

Adapun dari ranah KPop, anggota EXO yang paling junior yakni Sehun juga lahir di tahun anjing kayu, begitu juga dengan Krystal f(x), J Hope dan Rap Monster dari BTS, Suzy serta Jinyoung dan Jackson dari GOT7 juga sama-sama lahir di tahun anjing.

baca juga!

Pengguna Twitter Bisa Live Streaming dengan Tombol Khusus Ini Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here