Jangan Panik! Ini Dia Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall

0
869

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall dengan Factory Reset

Kalau cara diatas masih tetap tidak berhasil, langkah terakhir untuk mengamankan perangkat kita dari serangan virus yakni kembalikan semua pengaturan ke awal alias settingan pabrik.

Sebelum melakukan cara yang satu ini, kita lakukan back up seluruh file penting yang ada di perangkat kita guys. Entah itu di komputer maupun HDD Eksternal.

Simak Juga: Cara Hilangkan Jejak Pencarian di Aplikasi Browser

Kemudian, kita menuju ke menu settings dan tap opsi personal. Kemudian, silahkan klik menu Backup & reset untuk memulai proses pengembalian semua pengaturan seperti semula.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 5
copyright©Jalantikus

Nah, ketika memilih opsi Factory Data Reset, kalian nantinya akan diberikan peringatan terlebih dahulu. Kalau memang sudah yakin, silahkan klik tombol reset device untuk memulai prosesnya.

Baca Yuk: Cara Menginstall Aplikasi Android di Komputer

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 6
copyright©Jalantikus

Langkah terakhirnya yakni silahkan masukkan kode keamanan yang digunakan pada perangkat Smartphone Android. Silahkan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dilakukan.

Coba Nih: Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi di Google Play Store!

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 7
copyright©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall yang bisa anda terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian ketika tengah mengalami permasalahan seperti itu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Diinstall di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here