Jangan Panik! Ini Dia Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall

0
501
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall B
copyright©Jalantikus

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall yang Ampuh Banget

Smeaker.com – Hampir semua jenis aplikasi bisa kita temukan pada layanan Google Play Store. Akan tetapi perlu kalian ketahui bahwa semua aplikasi tersebut belum tentu sepenuhnya aman dan bermanfaat 100% karena ada beberapa yang sangat tidak bermanfaat bahkan merugikan. Salah satu contohnya yakni sebuah aplikasi yang mana hanya berisi Iklan saja dan telah tersematkan Malware di dalamnya.

Bahkan, aplikasi semacam ini terkadang juga sangat sulit untuk di lepas dari perangkat Smartphone dan tentunya akan berbahaya bagi kesehatan serta keamanan perangkat itu sendiri. Nah, kalau sudah ada kejadian seperti ini bagaimana kita melepas aplikasi tersebut?

Jangan khawatir guys karena kali ini kita akan mengupas tuntas mengenai solusi dari permasalahan seperti itu. Sudah tidak sabar kan? Yuk langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall dengan mudah berikut ini.

Simak Nih: Cara Mengirim Aplikasi APK Melalui BBM

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall

  • Cara Sederhana Melalui Device Administrator

Ketika kalian menemukan permasalahan seperti ini, kita bisa mengatasinya hanya dengan melalui menu Device Administrator saja dan kalian sudah bisa melakukannya tanpa mengunduh aplikasi tambahan lagi.

Pertama kita pastikan dahulu kalau aplikasi tersebut tidak bisa dilepas. Tanda yang bisa kita ketahui yakni tombol Force Stop dan Uninstall tidak bekerja.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 1
copyright©Jalantikus

Jika memang sudah benar tidak bisa di Uninstall, maka langkah selanjutnya yakni kita menuju ke menu Settings dan pilih opsi Security. Silahkan scroll kebawah sampai menemukan Device Administrator. Klik opsi tersebut untuk membuka tampilan pengaturan.

Ketahui Yuk: Cara Mengunggah Video Lucu dengan Aplikasi Tik Tok, Coba Yuk!

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 2
copyright©Jalantikus

Silahkan tap pada aplikasi yang ingin dihapus, lalu pilih Deactive untuk mematikan pengaturan. Jika sudah, langkah selanjutnya  yakni pastikan tanda check hilang pada aplikasi yang hendak kita hapus.

Baca Juga: Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 3
copyright©Jalantikus

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall berikutnya yakni silahkan kembali ke menu pelepasan aplikasi lagi karena tombol Uninstall dan Force Stop telah diaktifkan kembali.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Uninstall 4
copyright©Jalantikus

Tips Menarik: Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here