Berikut Daftar Smartphone Vivo yang Bakal Dapatkan Update Android Oreo

0
314
Vivo Smartphone Oreo Update
copyright©Youtube, edited by: Smeaker

Daftar Smartphone Vivo yang Didukung Update Android Oreo

Smeaker.com – Sistem operasi Android Oreo sudah cukup lama diluncurkan dan siap diterapkan pada beberapa perangkat Smartphone dari berbagai vendor. Setelah kemarin lalu beberapa vendor seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Huawei, Asus, dan beberapa lagi yang lain mengumumkan perangkat apa saja yang akan mendukung OS terbaru tersebut, kali ini giliran Vivo yang mengunkap persoalan tersebut.

Bagi para pengguna Smartphone Vivo yang sudah lama menantikan kehadiran sistem operasi Android Oreo terbaru ini alangkah baiknya jangan terlalu berharap yang berlebih, pasalnya perusahaan yang bermarkas pusat di Tiongkok itu hanya memberikan dukungan pada sebagian kecil perangkat besutannya saja.

Simak Juga: Bocor, ASUS Zenfone 5 Lite Usung Fitur Fullscreen dan Empat Kamera, Kapan Rilis?

Sebagaimana yang telah diketahui dari laman media ternama, Vivo hanya memberikan dukungan update sistem operasi Androi Oreo pada 7 perangkat Smartphone besutannya saja. Nah, perangkat apasajakah yang masuk ke dalam daftarnya kali ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Vivo B
copyright©China Daily

Untuk pembaruan sistem operasi Android V8.0 Oreo kali ini nantinya juga akan membawa beberapa perubahan pada sistem interface-nya yang biasa dikenal sebagai FunTouch OS. Walaupun informasi dukungan ini sudah disebarkan mulai bulan Februari ini, nyatanya proses baru akan dimulai pada bulan April 2018 mendatang.

Ketahui Yuk: Nubia Z17 Mini Dilego di Indonesia Bulan Ini, Harganya?

Daftar 7 perangkat Smartphone yang bakal mendapatkan dukungan update sistem operasi Android Oreo tersebut diantaranya yakni Vivo X20, Vivo X20 Plus, Vivo X9s, Vivo Xplay6, Vivo X9, Vivo X9 Plus, dan yang terakhir yakni Vivo X9s Plus.

Memang hal tersebut sedikit mengejutkan dan membuat beberapa pengguna kecewa. Pasalnya, dalam daftar tersebut tidak diketahui adanya perangkat kelas menengah yang bakal mendapatkan dukungan sistem operasi Androi Oreo ini. nah, deretan ponsel canggih besutan Vivo yang terpampang dalam daftar tersebut nantinya akan mendapatkan versi beta Android V8.0 Oreo terlebih dahulu.

Akan tetapi, sampai sekarang jadwal detail dari pemberian dukungan update sistem operasi Android Oreo ini masih belum diungkap lebih lanjut. Disisi lain, rincian mengenai rekrutmen beta tester nantinya akan segera dirilis oleh pihak perusahaan asal Tiongkok ini lewat forum resmi milik Vivo.

baca juga: Muncul Masalah Baru Layar Moto Z2 Force Mengelupas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here