Waduh! Earphone Nirkabel Pasangan iPhone 7 Meledak

0
157

Perangkat Earphone Nirkabel Buatan Apple Dilaporkan Meledak di Saint Patersburg

Smeaker.com – Kejadian perangkat tertentu yang meledak dan terbakar menjadi sebuah hal yang sering terjadi. Namun, kali ini ternyata bukan perangkat ponsel yang meledak, melainkan sebuah earphone.

Telah dikabarkan bahwa perangkat earphone nirkabel buatan Apple, AirPods dikabarkan meledak di Saint Patersburg, Rusia. Dan kejadian ini telah dialami oleh seorang pemuda yang berasal dari Tampa, Amerika Serikat, yakni Colon. Ia menceritakan kejadiannya, ketika itu ia sedang mendengarkan music dansa remix di tempat fitness, namun saat itu ia melihat sesuatu yang mengganjal dari perangkat earphone-nya.

Baca Juga : Sering Salah Sebut? Ini Bedanya Headset, Headphone ,Earphone dan Handsfree!

Tidak ada angin tidak ada hujan, seketika AirPods tersebut telah mengeluarkan asap, sontak ia keluar dari tempat tersebut dan meninggalkan perangkatnya untuk meminta bantuan. Namun, ketika ia meninggalkan perangkat tersebut, ternyata Earphone Nirkabel tersebut telah terbakar.

copyright©Airpod

Kejadian ini menjadi hal yang paling aneh bagi Colon. “Hal ini paling gila yang pernah saya alami”, ungkapnya. “Bayangkan jika itu terjadi di telinga saya. Mungkin kuping saya bisa terbakar,” imbuhnya.

Menurut Colon, kejadian ini terjadi karena masalah yang ada pada baterai AirPods, sebab Earphone Nirkabel tersebut juga merupakan perangkat output suara nirkabel yang terhubung dengan iPhone 7 lewat Bluetooth. Dan dengan adanya kejadian tersebut, Apple langsung lakukan investigasi dan segera menghubungi Colon.

Namun, perlu diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya kejadian tersebut menimpa perangkat iPhone, sebelumnya perangkat iPhone juga telah mengalami hal serupa di Apple Store bertempat di Swiss dan Spanyol. Dan kejadian ini dikarenakan konsleting baterai, sehingga mengakibatkan tujuh orang terluka.

Bukan hanya Apple, yang mengalami ledakan pada perangkat, tetapi Samsung bersama perangkat Galaxy Note 7 miliknya juga pernah mengalami kejadian yang sama, dan masalahnya juga terletak pada korsleting baterai. Dan meskipun kejadian yang dialami oleh Samsung tidak memakan korban, pihak Samsung memutuskan untuk menarik peredaran Galaxy Note 7 dari pasar untuk menjaga keselamatan penggunanya.

Baca Juga : Hindari Bahaya! Ini Dia Cara Kurangi Radiasi Smartphone Ketika Menelpon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here