Instagram Jajal Fitur Reshare Unggahan Pengguna Lain ke Stories

0
419

Kini Unggahan Instagram Orang lain Bisa Dikirim ke Stories Tanpa Screenshot

Smeaker.comInstagram (IG) memang diketahui memiliki banyak fitur menarik yang membuat penggunanya semakin betah singgah di platform berbagi foto dan video tersebut. Seakan-akan platform IG ini selalu ada untuk penggunanya dikala kesusahan.

Namun, hingga kini IG belum juga memiliki tombol ‘Regram’ yang memungkinkan pengguna untuk memposting ulang foto milik orang lain. Akan tetapi perlu diketahui bahwa belakangan ini nampaknya media social Facebook telah menguji coba opsi yang bisa membuat pengguna untuk memposting kembali atau reshare postingan orang lain ke Stories-nya.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Menggunakan Autolike Instagram

Dapat dilihat dari laman Tech Crunch, pada Senin (12/02/2018), yang mana menjelaskan bahwa opsi tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menuliskan sebuah komentar, sticker serta GIF pada Stories yang di unggah kembali dari unggahan orang lain.

copyright©TechCrunch

Informasi pertama kali diketahui menurut screenshot yang diposting oleh Zachary Shakked, dan hal ini pun telah dikonfirmasi oleh pihak Instagram. “Kami selalu menguji coba berbagai hal yang memudahkan pengguna dalam membagikan momen-momen kepada teman di Instagram,” konfirmasi pihak IG kepada Tech Crunch.

Karena pengujian yang dilakukan ini masih terbatas, dan hanya beberapa orang saja yang dapat menggunakan fitur tersebut di IG mereka. Namun, ada kemungkinan bahwa Instagram akan mengumumkannya secara resmi kepada semua pengguna IG.

Namun, jika dengan adanya fitur ini terdapat seseorang yang tak ingin unggahannya dibagikan oleh orang lain, IG juga telah memberikan pilihan privasi, dan salah satunya dengan menggembok akun miliknya. Dan jika pengguna dengan akun bersifat public tetapi tidak ingin membagikannya untuk orang lain, maka pengguna bisa mematikan kemampuan reshare tersebut.

Dengan demikian, jika pengguna telah mematikan kemampuan tersebut, maka pengguna lain tidak bisa mengunggah foto atau video ke Stories-nya. Dan sekedar informasi bahwa kebanyakan pengguna IG sekarang telah menggunakan cara screenshot untuk membagikan foto orang lain kembali di Stories miliknya.

Baca Juga : Mudah Kok! Begini Cara Mengetahui Password Instagram Orang Lain Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here