Kuota BBM Aman Jika Sabtu Minggu SPBU Libur BBM Subsidi

0
8121
kuota bbm subsidi

Smeaker.comKuota BBM yang diperkirakan akan habis sebelum akhir tahun 2014 nampaknya menjadi momok bagi banyak pihak. Pasalnya untuk menyelamatkan kuota BBM subsidi dengan besar 46 juta kiloliter (kl) ini agar tidak jebol sebelum akhir tahun, banyak upaya – upaya yang dilakukan pemerintah salah satunya adalah pembatasan BBM subsidi di SPBU.

Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memiliki banyak upaya untuk menyelamatkan kuotaa bbm subsidi. Seperti yang dituturkan Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo bahwa upaya yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan kuota BBM subsidi adalah dengan meniadakan penjualan BBM disaat hari Libur yakni Sabtu dan Minggu.

Susilo mengatakan kalau setiap sabtu minggu SPBU puasa subsidi dan tidak menjual BBM subsidi selama weekend maka kuota BBM akan aman hingga akhir tahun. Pasalnya di akhir pekan atau weekend banyak orang yang pergi jalan – jalan dan tidak ke kantor sehingga penjualan BBM subsidi meningkat drastis saat akhir pekan.

Wakil mnteri ESDM tersebut juga mengakui bahwa meliburkan BBM subsidi di SPBU saat Sabtu dan Minggu kemungkinan akan menimbulkan antrian di setiap SPBU. Namun hal tersebut dapat membangun kebiasaan masyarakat untuk mengkonsumsi BBM non subsidi seperti Pertamax dan Solar non Subsidi.

Upaya meliburkan SPBU dari BBM subsidi di hari Sabtu dan Minggu akan menjadi salah satu upaya yang akan diajukan untuk pemerintahan baru dalam mengendalikan dan mengatasi masalah BBM subsidi. Susilo meyakini kuota BBM aman jika Sabtu Minggu SPBU libur jual BBM Subsidi dan dapat menyelamatkan kuota BBM yang diprediksi akan habis sebelum akhir tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here