Ampuh! Berikut 5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone

0
1184
Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone B
copyright©Liputan6

5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone yang Ampuh

Smeaker.com – Apakah perangkat Smartphone kalian sudah mendukung dengan koneksi tercepat untuk saat ini yang akan segera menjadi yang kedua alias 4G? Memang sih, kecepatan browsing maupun Streaming saat berada pada mode jaringan 4G ini semuanya akan berjalan cukup lancar.

Akan tetapi, tentunya terkadang perangkat Smartphone tidak bisa di ajak bersahabat karena pada saat kita browsing atau streaming, kekuatan jaringan malah menurun dan menjadi H+ maupun 3G saja tanpa diduga. Dengan begini sudah pasti kita akan sedikit menahan emosi, apalagi waktu bermain game Moba yang membutuhkan koneksi stabil, contohnya saja seperti Mobile Legends maupun AoV.

Simak Nih: Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

Stop! Jangan kebawa emosi terlebih dahulu guys karena kali ini kita akan memberikan sebuah tips mengenai 5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone. Sudah pada penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone

  1. Refresh dengan Airplane Mode

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone 1
copyright©Jalantikus

Untuk langkah pertama dan yang paling sederhana yakni kita bisa mengaktifkan, kemudian mematikan lagi mode pesawat jika kekuatan sinyal kalian mulai melemah. Dengan begini, sistem akan merefresh jaringan sehingga dapat menari sumber 4G yang lebih kuat dari sebelumnya.

Ketahui Juga: Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE Dengan Cepat

  1. Menuju Ke Ruang Terbuka

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone 2
copyright©Jalantikus

Saat kalian berada di dalam ruangan dan tiba-tiba koneksi hilang atau menurun drastis yang awalnya 4G menjadi E, kemungkinan besar perangkat kalian tidak bisa bekerja secara maksimal lantaran adanya tembok yang menghalangi.

Salah satu cara untuk mengatasi hal ini ialah kita harus berpindah ke tempat yang lebih terbuka lagi, jika bisa ya dekat-dekat dengan BTS alias sumber jaringan.

Baca Yuk: Sudah Mode Jaringan 4G, Tapi Mobile Legends Masih Lag? Berikut Cara Atasinya

  1. Ubah ke Mode 3G Dahulu

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone 3
copyright©Jalantikus

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone berikutnya yakni kita ubah jaringan ke mode 3G terlebih dahulu. Kemudian setelah beberapa saat, kita kembalikan ke jaringan 4G lagi. Dengan begini sinyal akan refresh dan dapat digunakan secara maksimal.

Simak Nih: Cara Memperkuat Sinyal 4G untuk Smartphone Xiaomi!

  1. Restart Smartphone

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone 4
copyright©Jalantikus

Kalau memang 3 cara tersebut masih belum berhasil juga, langkah berikutnya untuk refresh jaringan secara total yakni dengan cara restart Smartphone. Langkah yang satu ini tidak hanya memuat ulang jaringan saja melainkan seluruh sistem dan juga fitur yang ada di perangkat Smartphone tersebut bakal dimuat ulang. Dengan begini masih ada kemungkinan untuk memunculkan jaringan 4G kembali.

Ketahui Yuk: Tips Menghemat Kuota Data 4G di Smartphone dengan Mudah

  1. Gunakan Aplikasi Tambahan

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone 5
copyright©Jalantikus

Jika kalian memiliki aplikasi penguat sinya di perangkat Smartphone, tentunya jaringan 4G tidak akan mudah hilang dari perangkat anda. Banyak aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store dan kalian bisa memilihnya sendiri mana yang cocok dan mampu bekerja maksimal.

Seperti itulah guys 5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Mendadak Hilang di Smartphone yang bisa mambantu kalian mengembalikan jaringan 4G seperti semula alias penuh lagi sehingga bisa digunakan untuk bermain game Online dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Mengunci Jaringan 4G Smartphone Android Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here