Kamera Ganda Samsung Dengan Efek Bokeh Akah Disiapkan Untuk Ponsel Murah

0
243

Samsung Dikabarkan Menciptakan Solusi Untuk Teknologi Dual Kamera ke Ponsel low-end

Smeaker.com – Kebanyakan pengambilan gambar dengan efek bokeh terdapat pada ponsel kelas premium saja. Karena dengan menciptakan kamera ganda dengan harga murah untuk kelas menengah belum bisa dinikmati.

Namun, baru-baru ini Samsung dikabarkan tengah menciptakan sebuah solusi untuk menghadirkan teknologi dual camera untuk ponsel kelas mid-range dan low-end. Seperti kamera ganda pada umumnya, pengambilan gambar besutan Samsung ini akan dilengkapi dengan sensor gambar Isocel Dual yang berguna untuk memungkinkan pengguna mendapatkan efek bokeh dan menangkap gambar ketika sedikit cahaya.

Baca Juga : Baru! Beginilah Tampang Samsung Galaxy S9+ Varian Coral Blue

Perbedaan dari sensor ini telah dikombinasikan dengan algoritma dari perangkat lunak buatan sendiri, sehingga memungkinkan para pembuat fitur ini akan membutuhkan dana yang lebih rendah. “Solusi total Samsung untuk Isocell Dual akan membuat proses pengembangan produk pelanggan kami menjadi lebih mudah,” tutur Ben K Hur, Vice President of System LSI Marketing Samsung Elektronics, dari Phone Arena Rabu (7/2/2018).

copyright©[email protected]

“Ini memungkinkan mereka menghadirkan fitur dual camera yang paling optimal ke konsumen yang lebih beragam,” imbuhnya. Selain itu, Samsung juga tidak akan menggabungkan gambar bokeh dengan pengambilan gambar minim cahaya dalam satu algoritma, karena untuk memudahkan implementasi.

Dan sebagai pengganti, vendor bisa memilih setup kamera beresolusi 13MP dan 5MP untuk kamera bokeh. Sementara mode LLS terdapat setup kamera berkekuatan 8MP dan 8MP. Pengolahan gambar ini diatur dengan khusus untuk setiap sensor kamera guna mendapatkan hasil yang terbaik.

Selain itu, Samsung sendiri juga tidak menyatakan bahwa akan menerapkan teknologi tersebut pada ponselnya, lantaran vendor ponsel asal Korea Selatan ini memang memiliki ponsel mahal dan jarang memiliki produk dengan harga yang murah.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini juga memiliki pabrikan sendiri, dan kemungkinan teknologi tersebut akan diterapkan pada salah satu ponselnya tetapi di luar merek mahalnya, yakni Samsung.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Jadi Generasi Terakhir S Series?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here