Fitur Terbaru! Kini Google Dapat Booking Hotel dan Tiket Pesawat

0
207
copyright©Pureinfotecs

Selain Prediksi Delay, Google Juga Bisa Digunakan Untuk Booking Hotel Dan Tiket Pesawat

Smeaker.com – Belum lama ini setelah Google mampu mengetahui potensi penundaan penerbangan pesawat atau Delay, kini Google kembali memiliki kemampuan baru yang akan memungkinkan para pengguna dapat memesan tiket penerbangan dan booking hotel.

Lebih menariknya lagi, fitur terbaru ini juga menunjukkan harga, nama hotel, jenis maskapai dan jadwal ketersediaan tiket dan kamar. Tentunya pengguna akan mendapatkan pilihan untuk tempat penginapan serta maskapai penerbangan. Selain itu, tersedia pula sejumlah informasi terkait maskapai dan hotel yang bersangkutan, seperti foto, fasilitas dan semacamnya telah tersedia. Dan booking ini bisa dilakukan secara langsung dari Google Search.

Baca Juga : Begini Cara Menggunakan Google Flights Untuk Mengetahui Delay Penerbangan

Ketika pengguna mencari penerbangan melalui Google Flights, maka akan terdapat sebuah kolom baru yang bernama ‘Hotels’ berada pada bagian kanan kolom Flights. Dan pengguna bisa melihat apa saja hotel yang tersedia. “Dengan begini, Anda dapat langsung meng-klik untuk melihat hotel apa saja yang tersedia, berikut harga-harganya, di kota tujuan pada tanggal yang sudah dipilih (sesuai jadwal penerbangan),” tutur Google dalam blog resminya.

copyright©google

Dan untuk menampilkan tanggal kepergiannya jika pengguna telah memilih hotel terlebih dahulu. Apabila pengguna ingin menemukan tempat lain maka bisa ke kolom ‘More Destinations’ yang akan memberikan tempat tujuan yang menarik.

Sebelumnya Google memang memiliki fitur pencarian penerbangan serta haga dan jadwal, dan kini telah disediakan booking hotel yang dilakukan lewat aplikasi.

Nah, dengan adanya fitur terbaru Google ini tentu akan membantu pengguna yang gemar mejeng, karena pengguna dapat mendapatkan seluruh informasi perjalanan dengan menggunakan satu aplikasi (Google Search) dari smartphone. Sementara itu, Google mengklaim bahwa pembaruan ini akan muncul secara bertahap.

Pemunculan secara bertahap ini untuk Google Search Mobile di sejumlah Negara dalam beberapa hari mendatang. Namun sayangnya, Google tidak memberitahukan secara rinci terkait Negara mana saja yang dimaksudkan untuk menikmati fitur tersebut.

Baca Juga : Google+ Android Mendapatkan Update, Apa yang Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here