Inikah Alasan Mengapa Facebook Harus Hilangkan Tombol ‘Jempol’?

0
394
Facebook
copyright©Mashable

Benarkah Tombol Like Facebook Membawa Petaka?

Smeaker.com – Media social Facebook memang sudah popular dan banyak kalangan yang menggunakanya. Meskipun saat ini banyak medsos yang berkembang nampun nampaknya media social yang biasa disebut dengan singkatan FB ini tetap menjadi primadona di hati para pengguna setianya.

Berbicara mengenai FB, ada salah satu fitur yang ada dalam medsos ini yakni tombol thumbs up atau Like. Sebenarnya fitur ini tak hanya ada dalam social media buatan Mark Zuckerberg tersebut saja, melainkan media social besar yang lainya juga menggunakanya seperti Instagram dan juga Twitter.

Namun, ternyata tombol dengan okon jempol ini memiliki dampak yang negative lho bagi para pengguna. Lah kok bisa?

Baca: Ssst! Begini Cara Sembunyikan Last Seen Facebook Chat Dengan Mudah

Tombol Like ini menjadi cii ketidakpedulian dan menjadi cara untuk menunjukkan seseorang setuju tanpa investigasi lebih dalam. Kurangnya kepedulian pada postingan yang diberi jempol oleh penguna lainya tentunya hal ini bisa membantu untuk menyebarkan berita palsu, dan bahkan memperparah dampak medsos secara psikologis.

Facebook
copyright©fb

Kecanduan media social ini pun sudah menjadi penyakit zaman  sekarang dan tentu dipengaruhi oleh tombol like. Dimana tombol like ini seakan menjadi makanan untuk memenuhi kebutuhan bawaan. Pertanyaan mengenai beberapa banyak orang yang menyukai postingan membuat seseorang akan terus memperhatikan jumlah likes yang ia terima.

Di lain sisi, pengguna menjadi bersikap pasif kepada pengguna yang lainya dimana tombol like ini akan menggantikan percakapan nyata, misalnya ketika seseorang mengunggah foto di Instagram, seseoang hanya akan menekan tombol like untuk memastikan bahwa mereka telah saling mengikuti.

Baca: Simpel! Begini Cara Hapus Foto di Facebook secara Permanen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here