Ini Dia! Tips Menghemat Kuota Data 4G di Smartphone dengan Mudah

0
588

Berikut 5 Tips Menghemat Kuota Data 4G di Smartphone 

Smeaker.com – Kebanyakan smartphone sekarang menggunakan konektivitas 4G, karena tergolong lebih cepat daripada jaringan sebelumnya. Namun, dengan memiliki kecepatan yang lebih ini justru kita hingga lupa mengontrol penggunaan kuota data.

Dengan koneksi yang super lancar, tanpa kita sadari telah menghabiskan kuota dengan cepat. Dan bahkan susah untuk menghemat data. Untuk itu, bagi anda pengguna data 4G, sebaiknya simak Tips Menghemat Kuota Data 4G di smartphone berikut ini, untuk mengontrol kuota data agar lebih hemat.

Baca Juga : Berikut Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

5 Tips Menghemat Kuota Data 4G di smartphone

  1. Batasi Penggunaan Data Harian
copyright©smeaker

Untuk bisa membantu kita dalam menghemat data, sebaiknya aktifkan fitur penghemat data pada ponsel, sehingga kita akan menerima peringatan jika kuota data kita telah melebihi batas paket data harian yang sebelumnya telah kita ditentukan.

  1. Gunakan Browser Ringan
copyright©gadgetgan

Untuk menghemat data selanjutnya, bisa menggunakan browser yang ringan untuk lebih menghemat kuota data ketika browsing.

Baca Juga : Ssst, Inilah Trik Mengubah Kuota Hooq VideoMax Telkomsel Menjadi Kuota Flash!

  1. Minimalkan Penggunaan Aplikasi Chatting
copyright©jalantikus

Untuk lebih menghemat paket data, sebaiknya jangan gunakan terlalu banyak aplikasi chatting di smartphone. Karena jika terlalu banyak aplikasi chatting dan aplikasi tersebut aktif dan berjalan di background membuat data kamu akan terus terkuras.

  1. Tonton Video Youtube Secara Offline
copyright©jalantikus

Bagi kalian yang gemar menonton Youtube, sebaiknya sempatkan waktu untuk mengunduh video yang ingin ditonton ketika mendapatkan akses jaringan Wi-Fi. Agar kamu bisa menonton video tersebut secara offline sehingga akan membantu kita untuk menghemat data kuota.

  1. Buka Instagram Dengan Wi-Fi
copyright©wowmenariknya

Ketika kamu memiliki kuota data yang sedikit, sebaiknya jangan membuka Instagram terus-menerus, apalagi melihat foto dan video secara terus menerus. Hal ini dapat menghabiskan kuota kamu karena Instagram akan banyak memakan kuota di smartphone kamu. Jika ingin menghematnya, bisa membuka Instagram ketika tersambung dengan Wi-Fi.

Dengan demikian, ke-5 Tips Menghemat Kuota Data 4G di atas akan membantu kita untuk lebih mengontrol data yang kita gunakan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Tak Akan Kehabisan Kuota Internet, Berikut Game Offline Mirip Mobile Legends!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here