Kini Android Kuasai 52,2% Pasar Smartphone Amerika

0
1083
Kini Android Kuasai 52,2% Pasar Smartphone Amerika
Android Robot. (Foto: Pando)

Jelang akhir tahun ini, ada informasi terbaru yang dirilis dan menunjukkan bahwa sistem operasi robot hijau, Android memiliki pangsa pasar 52,2% di Amerika Serikat untuk tiga bulan terakhir. Sedikit peningkatan dari 51,8 % dari rata-rata untuk tiga bulan terakhir.

Sebagaimana dilansir PhoneArena, Apple IOS naik 0,2 % menjadi 40,6 % dari 40,4 % nilai rata-rata selama kuartal sebelumnya. Sementara itu, BlackBerry mengalami anljok. The Canadian OEM kehilangan 0,7 % pangsa pasar menjadi 3,6 %. Sedangkan saham Microsoft naik 0,2 % menjadi 3,2 %.

Menyoal vendor, Samsung mengambil alih banyak dari Apple. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu yang mampu menguasai 40,6 % pasar smartphone AS, naik 0,2 % dari tiga bulan yang berakhir pada bulan Juli. Sedangkan pangsa pasar Samsung melonjak 1,3 % pada periode yang sama menjadi 25,4 %. HTC Taiwan kini memiliki 6,7 % dari pasar US smartphone yang menempatkan posisi keempat setelah Apple, Samsung dan Motorola. Pasar Motorola naik 0,1 % pangsa pasar 7% sementara tempat kelima diduduki LG yang merosot 0,2 % menjadi 6,6 % .

ComScore juga telah mengungkap bahwa aplikasi mobile Facebook memiliki jangkauan terluas di antara aplikasi smartphone , mencapai 75,7 % dari pengguna smartphone di Amerika Serikat. Di antara aplikasi mobile populer lainnya , YouTube mencapai 48 % dari pemilik smartphone AS dan Instagram mampu mencapai 25,5 % dari pemilik smartphone AS .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here