Ini Dia! Penyebab Komputer/Laptop Loading Lama Ketika Dinyalakan

0
173

Berikut 5 Penyebab Komputer/Laptop Loading Lama Saat Dinyalakan

Smeaker.com – Hal yang menyebalkan adalah ketika computer atau laptop loading lama alias lemot ketika dinyalakan. Apalagi ketika terburu-buru untuk menjalani aktivitas dengan perangkat tersebut tentu akan membuat orang emosi jika terhambat hal semacam itu.

Untuk itu, jika kalian sering mengalami hal tersebut pastinya terdapat sebab dan musabab yang perlu kamu ketahui. UNtuk itu, Kalian perlu ketahui Penyebab Komputer/Laptop Loading Lama Ketika dinyalakan. Yuk simak ulasannya!

Baca Juga : Ini Dia! 5 Kasus Laptop Lemot Ternyata Karena Antivirus

Ini Dia 5 Penyebab Komputer/Laptop Loading Lama Ketika Dinyalakan

  1. Gaming Client
copyright©Wccftech

Buat kalian para gamer tentu mengenal gaming client, dan yang sering digunakan adalah Steam. Tapi perlu diketahui dengan menggunakan Steam atau program sejenis lainnya ternyata menjadi salah satu penyebab laptop kamu loading lama alias lemot lho!

Karena keunggulan gaming client ini mampu mendapatkan pembaruan game secara otomatis, sehingga membuat laptop menjadi lemot ketika dinyalakan.

  1. Aplikasi Perpesanan Atau Chatting
copyright©jalantikus

Dengan berbagai macam aplikasi chatting yang ada dalam laptop dengan berbagai macam versi kompatibel, sehingga akan menyala secara otomatis di perangkat. Hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab laptop kamu lemot ketika dinyalakan, karena bug yang ada dalam aplikasi chatting ini akan menjadikan perangkat kamu semaki melambat.

Baca Juga : Mudah Kok, Simak Berikut 3 Cara Menyambungkan Laptop ke TV!

  1. Program Adobe
copyright©JalanTikus

Memang program ini sangat berguna bagi pelajar hingga pekerja professional yang menggunakannya dalam kesehariannya. Namun, fitur auto-update yang dibawanya ini bisa membuat perangkat kita semakin melambat seperti siput ketika dinyalakan.

  1. Tempat Penyimpanan Digital
copyright©Acronis

Dengan menggunakan penyimpanan digital ini ternyata menyebabkan computer menjadi lemot karena semisal Google Drive dengan otomatis bisa mensinkronisasi file ketika perangkat dinyalakan, sehingga akan mempengaruhi kecepatan proses.

Baca Juga : Tips Kenali Laptop yang Overheat dan Penyebabnya

  1. Aplikasi Apple
copyright©Jalantikus

Jika kamu merupakan salah satu pengguna laptop berbasis Windows tetapi senang mengoleksi program atau aplikasi Apple, sebaiknya sekarang lebih berhati-hati lagi, karena kenyataannya program Apple bisa membuat perangkat computer atau laptop semakin melambat ketika dinyalakan.

Dengan demikian, ketika kita kita sudah mengetahui Penyebab Komputer/Laptop Loading Lama Ketika dinyalakan ini, sebaiknya sekarang lebih berhati-hati dan tidak mengulangi hal yang serupa, atau mungkin bisa lakukan pencopotan aplikasi yang tidak diperlukan untuk mengurangi kinerja pada perangkat.

Baca Juga : Ini Dia Tips Atasi Touchpad Laptop Tak Berfungsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here