Notifikasi WhatsApp Akan Dapat Diatur Sesuai Prioritas, Benarkah?

0
471

Kini Pengguna WhatsApp Mampu Mengatur Notifikasi Sesuai Prioritas

Smeaker.com – OS Android versi 8.0 Oreo mempunyai sebuah fitur notification channels, yang memungkinkan penggunanya untuk memilah dan mengatur notifikasi ponsel berdasarkan prioritas, seperti diatur dengan bunyi, getaran atau bahkan senyap.

Dan kini, WhatsApp nampaknya tengah mempersiapkan pembaruan aplikasinya untuk mendapatkan dukungan notification channels di Android Oreo. Hal ini dapat diketahui dari segelintir pengguna perangkat yang berbasis Oreo yang menggunajan aplikasi WhatsApp beta mulai versi 2. 18. 18.

Selain itu, berdasarkan laporan yang tersebar, terkait dengan versi beta tersebut, WhatsApp akan menampilkan 10 kanal notifikasi, seperti group notification, message notification, media playback, sending media, silent notification, other notification, serta uncategorized, yang masing-masing memiliki pengaturan yang dapat diatur secara individual berdasarkan jenis notifikasi yang bersangkutan.

Baca Juga : Wow! Pengguna Aktif Bulanan WhatsApp Mencapai 1,5 Miliar

Seperti contoh, ketika kita tidak ingin mendapatkan pemberitahuan dari obrloan yang tidak penting dari grup, notifikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat ponsel tidak berbunyi dan bergetar, atau mungkin dimatikan. Dengan demikian, pengguna WhatsApp berbasis Android Oreo bisa dengan mudah mengatur notifikasi dan tidak terganggu lagi.

copyright©AndroidPolice

 Namun ke-10 kanal notifikasi tersebut masih berstatus beta dan untuk bisa diakses oleh sebagian pengguna perangkat berbasis Android Oreo saja. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut dapat digunakan untuk mengatur notifikasi berdasarkan prioritasnya ini akan segera hadir dalam pembaruan WA versi terbaru nanti.

Terkait hal ini, telah dikabarkan juga bahwa WhatsApp saat ini sedang menguji fitur lain yang bernama WhatsApp Pay, yang akan bekerja sama dengan pihak keuangan atau bank yang ada di seluruh jagat raya. Dan nantinya fitur ini juga akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli yang dilakukan lewat WA.

Bukan hanya demikian, berdasarkan kabar yang beredar, WhatsApp Pay ini akan dikombinasikan dengan WhatsApp Bisnis yang saat ini sudah bisa digunakan dan diunggah di seluruh dunia pada bulan Januari yang lalu. Sehingga dengan banyaknya fitur yang tersedia akan mempermudah penggunanya untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : Sudah Bisa Diunduh, WhatsApp Kini Hadir di Apple CarPlay!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here