Sudah Lama Beredar! Windows 10 Akhirnya Berhasil Melewati W.7

0
683
Windows 10
copyright©Redmondmag

Tingkat Adopsi Windows 10 Salip W.7

Smeaker.comWindows 10 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang telah diluncurakn sejak pertengahan tahun 2015 silam, semenjak saat itu pemasaran dari sistem oeprasi ini selalu berada di bawah Windows 7 yang mana memang sudah meluncur lebih dulu hingga di penhujung tahun 2017 kemarin.

Nah, pada bulan Januari 2018 kemarin, sistem operasi Windows 10 telah berhasil untuk mengungguli OS lama dari Microsoft tersebut. Informasi ini sendiri telah dilaporkan oleh perusahaan analisis web StatCounter yang amana telah menyebutkan kalau sistem operasi terbaru dari Microsoft telah menguasai sebesar 42.78 persen dari seluruh sistem operasi Desktop Windows secara global.

Simak Nih: Software ‘Cleaner’ dan ‘Optimizer’ Akan Dihempaskan oleh Windows Defender, Kenapa?

Sedangkan untuk windows 7 hanya menorehkan penguasaan pasar sebesar 41.86 persen, angka tersebut telah mengalami penurunan sebesar 0.03 persen yang telah diraihnya pada awal bulan desember 2017 silam.

copyright©Statcounter Via Kompas

Kemudian untuk sistem operasi Windows 10 telah mengalami kenaikan sebesar 1.09 persen sehingga saat ini kedua series ini memiliki selisih kurang dari 1 persen saja. Disisi lain, sistem operasi Windows 8.1 masih terlihat terus mengalami penurunan dan hanya memiliki tingkat penguasaan pasar sebesar 8.72 persen saja.

Ketahui Yuk: Trik Mengatasi Load Page Lemot di Windows 10!

Akan tetapi hasil ini berbeda dari hasil analisis Net Applications, sistem ini telah menunjukkan kalau penggunaan Windows 7 masih lebih unggul dengan nilai 44.81 persen dibanding Windows 10 yang hanya meraih market share sebesar 28.19 persen saja.

Ternyata, perbedaaan ini sendiri disebabkan oleh cara pendataannya yang tidak sama. StartCounter telah mengukur OS perangkat yang mengunjungi berbagai situs di jaringannya sehingga hasilnya mewakili platform mana saja yang paling banyak digunakan untuk mengunjungi situs tersebut.

Beda halnya dengan Net Application yang telah melakukan penghitungan user market share atau platform mana yang telah memiliki pengguna lebih banyak. Akan tetapi perusahaan Microsoft telah menyatakan kalau pihaknya berhasil menerapkan strategi untuk mengangkat tingkat adopsi Windows 10 dengan cara menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1 menuju ke Windows versi terbarunya.

baca juga: Microsoft Siapkan OS Versi Baru Windows 10 ‘Polaris OS’, Ini Dia Keunggulanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here