Tim Cook: Program Diskon Ganti Baterai Adalah Langkah Tepat

0
227
copyright©The Mac Observer

Tim Cook Nilai Jika Program Diskon Ganti Baterai Adalah Langkah Tepat

Smeaker.com – Sejak akhir tahun 20017 kemarin, perusahaan Apple telah menggelar program diskon biaya pergantian baterai dari perangkat Smartphone iPhone 6 keatas. Hal ini merupakan wujud permintaan maaf dari pihak perusahaan karena telah membuat perangkat iPhone lawas lebih lambat dibanding sebelumnya.

Tim Cook selaku menjadi CEO Apple telah menilai kalau program pergantian baterai yang hanya seharga US$ 29 atau setara dengan Rp 389 ribu ini merupakan langkah yang tepat. Untuk pernyataannya ini sendiri telah disampaikan oleh Tim untuk menjawab rasa kekhawatiran program tersebut yang mana bisa memengaruhi tingkat upgrade para konsumen ke Smartphone iPhone terbarunya.

Simak Nih: Elon Musk Dikritik Pedas Oleh Pendiri Apple, Ada Apakah Ini?

Perusahaan Apple sendiri telah mengakui kalau pihaknya memang dengan sengaja memperlambat kinerja Smartphone iPhone lawas. Hal ini dilakukan bukan tanpa adanya alasan yang berarti, perusahaan yang bermarkas pusat di Amerika Serikat ini telah memberikan penjelasan kalau kejadian ini dilakukan untuk mempertahankan masa pakai baterai pada komponen itu sendiri.

Copyright©

Tidak hanya itu saja karena memperlambat kinerja Smartphone iPhone ini bisa mencegah kapasitas daya baterai berkurang dengan cepat dibandingkan perkiraan, kalau hal ini tidak segera diambil tindakan maka perangkat tersebut bisa mati mendadak.

Ketahui Yuk: Sudah Bisa Diunduh, WhatsApp Kini Hadir di Apple CarPlay!

“Kami tidak memperhitungkan dampak program baterai terhadap tingkat upgrade. Saat ini, saya tidak tahu bagaimana hal itu bisa memengaruhi upgrade” seperti itulah yang dikatakan oleh Tim Cook kepada para analis ketika menyampaikan laporan keuangan perusahaannya di kuartal pertama tahun 2018 yang telah berhasil dirangkum oleh Mac Rumors.

“Kami melakukannya karena kami melihat sebagai hal yang tepat untuk para konsumen. Efek upgrade tidak berada dalam pemikiran kami dalam memutuskan apa yang harus dilakukan (soal program baterai)” tambahnya kepada awak media.

Terlebih lagi, CEO Apple yang bernama Tim Cook ini juga menilai kalau perangkat Smartphone iPhone besutannya ini memiliki keunggulan khusus dan pasarnya juga terus mengalami perkembangan karena pemakai dari perangkat tersebut semakin lama semakin bertambah juga.

baca juga: Apple Tunjukkan Statistik Pengadopsi iOS 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here