Perbandingan iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha, Manakah Yang Lebih Baik??

0
6013
Perbandingan iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha, Manakah Yang Lebih Baik??

Info Gadget Terbaru – Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas mengenai dua smartphone terbaru dalam pasaran ponsel saat ini, kedua smartphone tersebut adalah iPhone 6 dan Samsung Galaxy Alpha, yang keduanya memang ditujukan untuk mengisi pasaran kelas atas, dan pastinya keduanya juga memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang sudah pada penaran ingin mengetahui perbandingan dari iPhone 6 dengan Samsung Galaxy Alpha, langsung saja simak uraian dibawha ini.

Dimensi dan Display iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha

Apple menghadirkan iPhone 6 dengan mengusung bentang layar berukuran 4,7 inch dengan teknologi layar berbasis LED-backlit IPS LCD atau yang sebelumnya sudah terungkap dengan sebutan teknologi layar Safir. Sedangkan Samsung Mobile telah terlebih dahulu menghadirkan Samsung Galaxy Alpha dengan bentang layar yang memiliki ukuran sama, yakni 4,7 namun dibalut dengan teknologi layar berbeda, yakni Super AMOLED. Meski keduanya memiliki bentang layar dengan ukuran yang sama, namun untuk resolusi dari keduanya berbeda, disini iPhone 6 memiliki resolusi layar dengan ukuran 750 x 1334 pixels dengan kepadatan gambar sekitar 326 ppi, sedangkan untuk Samsung Galaxy Alpha memiliki resolusi berukuran 720 x 1280 pixels dengan kepadatan 312 ppi.

Perbandingan iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha, Manakah Yang Lebih Baik??

Pada bagian layar smartphone tersebut disempurnakan dengan sebuah fitur terbaru, yakni Fingerprint sensor, yang merupakan sebuah fitur pengaman smartphone, karena hanya bisa dibuka dengan menggunakan sidik jari pengguna saja.

Dari segi dimensi kedua smartphone tersebut juga sudah berbeda, Apple iPhone 6 memiliki dimensi dengan ukuran 138.1 x 67 x 6.9 mm dengan berat sekitar 129 gram. Sedangkan Samsung Galaxy Alpha dibekali dengan dimensi bodi berukuran 132.4 x 65.5 x 6.7 mm dengan bobot sekitar 115 gram. Meskipun terdapat perbedaan dimensi serta berat dari keduanya, nampaknya tidak begitu berarti untuk kita, karena masih tetap terlihat sama.

Kamera iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha

Kedua smartphone tersebut, baik iPhone 6 maupun Samsung Galaxy Alpha keduanya sama-sama dibekali dengan dual kamera. Disini iPhone memiliki kamera utama dengan ukuran 8 MP yang lengakap dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama). Sedangkan Samsung Galaxy Alpha dengan ukuran 12 MP yang lengkap dengan fitur autofocus, LED flash.

Untuk kamera kedua dari masing-masing smartphone, iPhone 6 dilengkapi dengan kamera kedua yang memiliki kekuatan bidik sebesar 1,2 MP, sedangkan untuk Samsung Galaxy Alpha memiliki kamera kedua dengan kuatan bidik sebesar 2,1 MP. Dengan menggunakan kamera kedua yang terletak pada muka smartphone tersebut anda bisa bebas berekspresi untuk mengambil foto selfie.

Performa iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha

Pihak Apple menghadirkan iPhone 6 dengan menggunakan otak prosesor Dual Core bersama dengan chipset Apple A8 untuk dijalankan diatas sistem operasi iOS 8.0, yang merupakan sebuah sistem operasi terbaru milik Apple. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Alpha dijalankan bersama dengan dual prosesor, yakni Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 yang akan diakses bersama dengan chipset Exynos 5 Octa 5430 untuk jilankan diatas sistem operasi Android KitKat 4.4.2.

Perbandingan iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha, Manakah Yang Lebih Baik??

Dari sisi media penyimpanan, kedua smartphone tersebut baik iPhone 6 maupun Samsung Galaxy Alpha, keduanya tidak dibekali dengan slod microSD untuk media penyimpanan eksternal. Namun keduanya dilengkapi dengan media penyimpanan internal dengan kapasitas yang cukup besar, yakni 32 GB untuk Samsung Galaxy Alpha dengan RAM berkapasitas 2 GB, sedangkan iPhone 6 terdapat beberapa pilihan penyimpanan internal, diantaranya adalah 16/64/128 GB yang akan dipadukan dengan RAm berkapasitas 1 GB.

Harga iPhone 6 Vs Samsung Galaxy Alpha

Mengenai soal harga, masing-masing perusahaan akan melepas smartphone terbaru mereka dengan bandrol harga yang lumayan tinggi, mengingat performa yag dimilikinya juga lumayan bagus. iPhone 6 rencananya akan ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 10 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Alpha akan diluncurkan dengan harga sekitar Rp. 9 jutaan per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here