Berbagai Software ‘Cleaner’ dan ‘Optimizer’ Akan Dihempaskan oleh Windows Defender, Kenapa?

0
615
CCleaner
copyright©Youtube

Software ‘Pembersih’ Abal-abal Akan Diberantas Oleh Windows Defender Mulai Bulan Depan!

Smeaker.com – Bagi beberapa pengguna Windows, terlebih lagi untuk pengguna awam, adanya software cleaner dan juga optimizer memang banyak menjadi idola, baik itu registry cleaner, system optimizer dan masih banyak lagi yang lainya.

Selain dipercaya bisa membersihkan Windows, software tersebut juga dianggap bisa kembali mempercepat kinerja Windows yang lemot. Namun ada sebuah hal yang harus kamu ketahui dari software ini guys!

Kamu harus tahu baha tak semua software cleaner dan optimizer ini merupakan software yang ‘manis’. Bahkan sebagian besar diantara software tersebut yang menjalankan bisnisnya dengan tipu-tipu, menakuiti pengguna bahwa ada masalah dengan perangkat PC atau laptop mereka dan baru bisa dioptimalisasi atau diperbaiki jika pengguna mengupgrade-nya ke versi Pro.

Baca: Aplikasi Android Ampuh Atasi Memori yang Penuh Sesak

Nah, adanya Software cleaner dan optimizer semacam inilah yang nantinya akan diberantas oleh Windows Defender mulai 1 Maret 2018 mendatang. Jadi nantinya, Windows Defender ini akan ditambahkan sebuah fitur untuk membrantas Software cleaner dan juga optimizer yang dirasa tak jujur dalam memberikan report dan mengintimidasi pengguna untuk mengupgrade ke versi yang berbayar.

WINDOWS
copyright©winpoint

Software tersebut akan langsung dihapus dari Windows begitu terdeteksi keberadaanya oleh Windows Defender. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena ada software reputable yang tak akan dihapus oleh Defender.

Jika saat ini kamu menggunakan aplikasi CCleaner, kemungkinan besar tak akan dihapus otomatis oleh Defender karena tak masuk dalan software cleaner dan optimizer tipu-tipu. Adapun menginstall sebuah aplikasi untuk perangkat computer kita memang harus dengan hati-hati.

Karena salah menginstall malah justru kita yang akan merugi karena aat ini memang tangah marak peretasan dengan malware yang terselip dalam berbagai aplikasi. Ada baiknya jika tetap menggunakan aplikasi seperti Windows Defender ataupun aplikasi yang memang sudah reputable.

baca juga !

Gampang Banget, Begini Trik Mengatasi Load Page Lemot di Windows 10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here