Samsung Ciptakan Aplikasi Chatting Khusus Pengguna Ponsel Galaxy, Uhssup

0
357
copyright©uhssup

Samsung Segera Rilis Uhssup Dalam Waktu Dekat

Smeaker.com – Dalam waktu dekat ini, Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan aplikasi perpesanan (messenger) besutannya. Dan berdasarkan dengan informasi yang telah beredar, aplikasi tersebut memiliki nama Uhssup, aplikasi ini juga akan hanya tersedia dalam smartphone Galaxy saja.

Saat ini juga, aplikasi chatting tersebut sudah didaftarkan ke Kantor kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) sebagai merek paten oleh Samsung. Aplikasi ini seperti halnya dengan aplikasi chatting lainnya yang sudah ada sebelumnya, yang mana dengan adanya Uhssup ini akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan obrolan bersama dengan pengguna lainnya.

Dalam aplikasi chatting ini juga memiliki keunggulan, yakni dengan kemampuan membagikan lokasi secara real-time atau langsung layaknya fitur live location kepunyaan WhatsApp serta Google Maps. Jika dilihat dari dokumen yang diserahkan ke EUIPO, aplikasi chatting ini juga mampu digunakan untuk mencari perangkat lain yang sudah menggunakan aplikasi yang sama dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Baca Juga : Video Ini Ungkap Desain Samsung Galaxy S9, Seperti Apa Ya Wujud Aslinya?

Memang, fitur berbagi lokasi ini sudah banyak yang menggunakan pada sejumlah aplikasi chatting lainnya. Yang mana pada tahun 2016 lalu, WhatsApp juga menggunakan fitur berbagi lokasi antar pengguna yang terhubung dengan Google Maps. Setelah itu, fitur tersebut ditingkatkan lebih baik lagi dengan live location pada tahun 2017 lalu.

copyright©samsung

Dan kini, Samsung juga memberikan fitur yang serupa pada aplikasinya, sehingga penggunanya nanti juga bisa membagikan lokasinya atau berbagi lokasi menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa Samsung nampaknya tidak akan menjadikan aplikasi Uhssup sebagai layanan obrolan eksklusif yang hanya tersedia dalam smartphone Galaxy besutannya. Karena, menurut penjelasan Samsung pada dokumen pendaftaran ini, aplikasi ini hanya bisa didapatkan oleh ponsel yang kompatibel dengan aplikasi terbarunya ini.

Sedangkan untuk informasi kapan diumumkannya, kemungkinan Samsung akan memberitahukan aplikasi terbarunya ini pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan diselenggarakan pada akhir Februari yang bertempat di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S9 Sudah Bocor, Berapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here