Dipertanyakan Mengenai Keamanan Data, Apple Berikan Penjelasan Terkait Catatan Rekam Medis di iPhone iOS 11.3!

0
233
Apple
copyright©trendtek

Apple Konfirmasi Terkait Catatan Rekam Medis di Apple!

Smeaker.com – Belum lama ini raksasa teknologi dengan logo buah apel yakni Apple memberikan konfirmasinya terkait bahwa pengguna iPhone akan dapat merekam catatan medis mereka pada system operasi terbaru di iOs 11.3 Beta.

Adanya keputusan ini pun membuat banyak pihak mempertanyakan mengenai tingkat keamanan data apapbila iPhone mereka bias merekam catatan medias. Akhirnya, perusahaan teknologi yang berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat ini pun memberikan penjelasanya.

Apple buka suara dan mengkonfirmasi terkait dengan fitur kemanan yang mereka sediakan untuk perangkat mereka. Pihak Apple membeberkan bahwa data kesehatan pengguna tak akan sampai pada server Apple.

Baca: Penasaran? Berikut Ini Fitur Baru yang Akan Sambangi iOS 11.3!

Catatan medis pengguna ini akan dilincungi dengan enkripsi dengan bentuk yang sama dengan pengamanan segala hal lain di iPhone. Penggunapun juga bisa memilih untuk menyimpan data di akun iCloud ataupun disimpan secara local diperangkat.

iPhone iOS 11.3
copyright©Youtube

Terdapat pula pilihan untuk mengaktifkan autentifikasi dua factor untuk akun iCloud yang dipergunakan untuk menyimpan data. Apple pun menjamin akan menjaga data penguna dengan sebaik-baiknya melalui fitur kemanan yang telah disiapkan.

Menyimpan catatan medis di ponsel pintar ini memaang akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna dan juga akan mempermudah, pengguna pun akan bisa mendata dan juga memperbaiki rincian tentang kondisi alegri, imunisais, hasil lab, obat khusus ataupun kondisi organ vital dengan praktis.

Baca: Benarkan Desain iPad Pro 2018 Mirip iPhone X?

Namun, sebaik appaun penjelasan yang telah diberikan oleh pihak Apple, sejumlah pengalaman yang telah menunjukkan bahwa risiko peretasan tetao saja terjadi. Pada tahun 2014 misalnya, terdapat kasus peretasan yang mencuri catatan medias milik 4,5 pasien pada system jaringan rumah sakit yang berada di Amerika Serikat.

Adanya isiden ini pun tentu bisa menjadi pertimbangan lagi bagi para pengguna iPhone sebelum memanfaatkan adanya fitur penyimpanan catatan medis yang akan dihadirkan oleh pihak Apple. Perusahaan ini pu juga terus ditantang untuk menyeimbangan privasi keamana  dan juga ketersediaan fitur menarik seperti yang telah dilansir dari Mashable.

baca juga !

Tak Mau Kalah, Apple Hadang WhatsApp Business  dengan Merilis Business Chat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here