Simak Yuk! Begini Cara Mengirim Aplikasi APK Melalui BBM

0
363

Berikut Cara Mengirim Aplikasi APK Lewat BBM Dengan Mudah

Smeaker.comCara Mengirim Aplikasi APK Melalui BBM, perangkat Android memang memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya dalam berbagi aplikasi dari perangkat satu ke perangkat lainnya.

Memang banyak pengguna Android membagikan file aplikasi yang berekstensi apk melalui koneksi Bluetooth dan Wi-fi jika jaraknya berdekatan, lantas bagaimana jika jaraknya jauh? Bagaimana mengirimkannya? Jangan khawatir, karena kita bisa menggunakan bantuan aplikasi chatting BBM untuk mengirimkan file Apk tersebut.

Untuk sejumlah orang mungkin ada yang belum faham cara ini, dan sebaiknya simak cara di bawah ini untuk mempermudah kita dalam membagikan aplikasi ke teman dan orang terdekat kita.

Baca Juga : Pin BBM Bakal Bisa Diganti Sesuka Hati Dalam Waktu Dekat

Cara Mengirim Aplikasi APK Melalui BBM dengan Mudah

copyright©teknopintar
  • Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Clean Master pada Play Store. Dan langsung saja install aplikasinya pada perangkat Android kita masing-masing.
  • Kemudian, jika sudah terinstall, maka jalankan atau buka aplikasi tersebut dan pilihlah menu Tools >App Manager untuk melihat ukuran aplikasi yang hendak dikirim. Dan perlu diketahui bahwa ukuran file yang mampu dikirim melalui BBM adalah di bawah 16MB.
  • Lalu, backup installation package pada aplikasi yang akan dikirimkan, dan secara otomatis Clean Master akan membackup file apk dari aplikasi tersebut serta menyimpannya pada folder CleanMaster/backup.
copyright©atarahmad
  • Setelah itu, kita jalankan aplikasi BBM dan cari kontak teman yang hendak menerima aplikasi dari kita, lalu pilih menu Kirim file dan temukan file aplikasi yang berekstensi apk tadi pada folder CleanMaster/backup.
copyright©atarahmad
  • Jika telah menemukan file tersebut langsung saja kirimkan dengan klik Send, dan mintalah teman untuk memilih Accept file tersebut. Dan tunggu proses pengiriman tersebut hingga selesai.

Nah, dengan demikian file yang berekstensi Apk tadi bisa diterima oleh teman kamu melalui BBM. Dan untuk mengirimkannya sendiri, pastikan jaringan internet pada perangkat Android kita dan teman yang menerima dalam keadaan stabil ya. Demikian Cara Mengirim Aplikasi APK melalui BBM dengan mudah yang bisa kamu coba. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Pesan Uber Kini bisa Melalui Aplikasi BBM!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here