Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi Tanpa Root dan Aplikasi Tambahan

0
3395
Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi B
copyright©Youtube

Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi dengan Mudah dan Cepat

Smeaker.com – Banyak yang mengatakan kalau perangkat Smartphone Xiaomi itu sistem operasinya bersifat terbuka alias sehingga siapa saja bagi para penggunanya yang ingin kustomisasi sesuai seleranya sendiri itu bisa dengan cara rooting.

Akan tetapi hal itu sangat tidak disarankan karena kejadian ini bisa menyebabkan perangkat tersebut kehilangan garansi resmi sehingga tidak bisa menjamin keamanan perangkat ketika beberapa masalah terjadi saat perangkat sudah di root.

Simak Nih: Cara Pasang Assistive Touch Layaknya iPhone di Semua Android

Namun kalian tidak perlu khawatir karena masih ada banyak sekali fitur menarik yang bisa kita nikmati dari perangkat Smartphone Xiaomi berkat adanya interface MIUI, beberapa diantaranya yang bisa kita ubah melalui fitur Themes adalah Tema, Wallpaper, Ringtone, sampai ke jenis font juga.

Kalau ubah tema, wallpaper dan Ringtone itu sudah biasa, namun bagaimana kalau merubah font tanpa harus root Smartphone dan tanpa aplikasi pihak ketiga, penasaran kan pastinya? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi berikut ini.

Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi

Seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi kalau cara mengganti font di Smartphone Xiaomi kali ini kita tidak perlu install aplikasi lain atau bahkan rooting Smartphone terlebih dahulu.

Langkah pertama yakni kita buka menu settings, kemudian pilih Additional Settings dan ubah Region Smartphone kita menjadi India.

Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi 1
copyright©Droidlime

Cara Merubah Font di Smartphone Xiaomi berikutnya yakni kita masuk ke menu Apps dan cari aplikasi Themes dan klik Clear Data pada aplikasi tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Menggunakan Lesley Mobile Legends dengan Mudah

Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi 2
copyright©Droidlime

Kalau sudah, langkah berikutnya yakni kita buka aplikasi Themes, dengan begitu secara otomatis menu Font akan muncul di atasnya. Untuk menerapkan Cara Mengubah Font Style di Smartphone Xiaomi ini kita hanya perlu memilih berbagai jenis font yang sudah disediakan sesuai selera kalian.

Simak Juga: Cara Mengatasi Storage Space Running Out di Android!

Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi 3
copyright©Droidlime

Nah, untuk menerapkannya yakni kita klik tombol download, lalu klik Apply, langkah berikutnya yakni silahkan restart Smartphone kalian untuk mendapatkan effek-nya.

Ketahui Nih: Cara Mengunci Smartphone Android Dari Jarak Jauh

Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi 4
copyright©Droidlime

Seperti itulah guys Cara Mengubah Font di Smartphone Xiaomi yang bisa anda coba terapkan sendiri pada perangkat kalian yang bermerek Xiaomi. Untuk Cara Ubah Font ini bisa digunakan di berbagai versi MIUI, mulai dari 7, 8, hingga 9. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Install Keyboard iPhone di Semua Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here