Pemecah Rekor! Google Play Store Catat Rekor Unduhan Aplikasi Terbanyak

0
308
Google Play Store
Copyright©rumahtekno

Google Play Store Mampu Mencatat Jumlah Download Aplikasi Terbanyak

Smeaker.com – Tingkat penggunaan smartphone di Negara berkembang kini tengah mendorong pertumbuhan angka unduhan aplikasi di toko aplikasi Android, yakni Google Play Store. Dan diketahui pada kuartal ke-empat 2017, Play Store mencatat jumlah unduhan aplikasi mencapai 19 miliar.

Pencapaian angka tersebut merupakan rekor terbaru di Play Store, serta mampu melampaui jumlah pencapaian yang didapatkan toko aplikasi iOS, Apple App Store. Dan jika dibandingkan dengan App Store di kuartal yang sama, angka unduhan aplikasi di Play Store lebih tinggi 145 persen. Hal ini bisa diketahui berdasarkan sebuah laporan firma riset mobile App Annie pada kuartal ke-empat 2017, angka download di Play Store meningkat hingga 10 persen dibanding tahun lalu.

Baca Juga : Hindari Dampak Negatif! Berikut Cara Aktifkan Parental Control di Google Play Store

Dengan pencapaian yang didapatkannya ini karena mendapatkan dorongan dari para pengguna Android di negera-negara berkembang seperti Indonesia, India dan Brazil. Dan ini menjadi pertama kalinya Negara India mampu menyalip Amerika Serikat di kuartal ke-empat 2017 untuk masalah jumlah total unduhan dari App Store atau Play Store.

copyright©appannie

Dan perlu diketahui bahwa kategori aplikasi permainan atau game, finansial merupakan aplikasi yang banyak diunduh dalam Play Store. Aplikasi finansial ini juga popular dalam App Store. Karena tren ini juga didukung dengan perilaku kalangan perbankan dan investasi yang aktivitasnya mulai banyak bergeser ke perangkat mobile, terlebih lagi ketika menanjaknya popularitas cryptocurrency layaknya bitcoin.

Selain mencatat angka unduhan aplikasi yang banyak, Google Play Store dan App Store juga telah mencatat sebuah peningkatan dalam hal belanja pengguna melalui in-app purchase pada kuartal ke-empat 2017. Dan dalam hal ini App Store mampu mengalahkan Google Play Store.

Dan jika diketahui untuk nilai belanja konsumen pada App Store ini telah mencapai kisaran 11,5 miliar dollar AS. Pendapatan ini nyaris dua kali lebih tinggi hingga 95 persen dibandingkan dengan consumer spending di Play Store.

Baca Juga : Coba Yuk! Aplikasi Pembuat Video Pendek Terbaik dan Terpopuler di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here