Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer dengan Mudah

0
306
Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer B
copyright©Limpid Look, edited by: Smeaker

Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer

Smeaker.com – Sederhananya perangkat Smartphone membuatnya kita sangat mudah dan nyaman dibawa kemanapun kita bepergian. Namun jangan lupa juga kalau itu semua pasti ada kelemahannya juga yakni perangkat tersebut akan mudah hilang atau mungkin kita kelupaan dimana menaruh Smartphone kita.

Nah, bagi kalian yang sedang mengalami kejadian semacam ini karena telah dicuri atau mungkin kelupaan menaruhnya tadi dimana, bisa kok kita mencarinya dengan tepat dan akurat. Sudah pada tidak sabar? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer berikut ini.

Simak Nih: Cara Memutuskan Koneksi Internet Orang Lain di Jaringan yang Sama

Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer

Kalau anda hanya memiliki 1 perangkat Smartphone saja, kalian bisa kok melacak perangkat Smartphone yang hilang melalui komputer. Caranya sendiri juga sangat gampang untuk diikuti.

Pertama kita buka aplikasi browser yang sudah terinstall di perangkat Laptop atau Komputer kalian yang sudah dihubungkan ke jaringan Internet. Kemudian kita masuk ke laman www.google.com/android/devicemanager. kemudian silahkan login menggunakan akun Gmail yang sedang aktif di perangkat Smartphone kalian yang hilang tersebut.

Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer
copyright©Smeaker

Ketika muncul sebuah pop up selamat datang, kita klik Accept atau Terima. Dengan begini kita sudah berhasil untuk memasuki layanan Android Device Manager.

Baca Yuk: Cara Mengatasi Storage Space Running Out di Android!

Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer 2
copyright©Smeaker

Untuk memulai pelacakan perangkat Smartphone Android yang hilang, kita klik icon GPS yang berada di pojok kanan pop-up (biasanya langsung otomatis melakukan pencarian). Metode ini hanya berlaku ketika Hp kita GPS-nya menyala alias aktif, namun jika fitur tersebut dimatikan, maka kita tidak akan bisa mendapatkan lokasinya.

Ketahui Juga: Tips Kenali Laptop yang Overheat dan Penyebabnya

Akan tetapi kita masih bisa me reset dan mengembalikan pengaturan Smartphone layaknya pertama kali membeli sehingga fitur GPS-nya juga berhasil diaktifkan. Dengan begini kita masih bisa mencari perangkat Smartphone Android.

Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer 3
copyright©Jalantikus

Supaya perangkat kita aman dan terhindar dari berbagai tindakan yang tidak diinginkan, kalian bisa mengunci perangkat Smartphone Android dengan Password dan memanfaatkan fitur “Lock”. Namun kalau kalian curiga akan kejahilan teman yang menyembunyikannya atau mungkin lupa menaruhnya dan dalam keadaan silent, kalian bisa manfaatkan fitur Ring yang mana Smartphone kalian bisa mengeluarkan suara penuh. Dengan begitu kita bisa ketahui keberadaan perangkat tersebut.

Note: untuk Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer hanya bisa kita gunakan ketika perangkat Smartphone Android kita dalam keadaan aktif. Akan tetapi ada beberapa cara lain juga untuk menemukan perangkat Smartphone yang hilang meski dalam keadaan mati sekalipun.

Seperti itulah guys Cara Menemukan Hp Hilang Melalui Komputer yang bisa kalian terapkan saat kejadian yang satu ini tengah menimpa kalian. Semoga berhasil.

baca juga: 4 Tips Merawat Smartphone Agar Lebih Awet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here