iOS vs Android! Manakah Yang Terbaik Untuk Gaming?

0
194

iOS vs Android, iOS Lebih Baik Untuk Gaming

Smeaker.com –  Belakangan ini telah timbul perdebatan panjang antara iOS dengan Android yang kemungkinan tidak akan pernah usai. Dan saat ini terkait game dalam kedua sistem operasi tersebut.

Dan ya, semua aspek dalam gaming tentu memiliki berbagai macam perbedaan yang cukup signifikan dalam kedua OS tersebut. Dan untuk mengetahui, iOS vs Android, Manakah Platform yang Lebih Baik untuk Gaming? Langsung simak kelanjutannya di bawah ini!

iOS vs Android, Manakah Yang Lebih Baik Untuk Gaming?

Baca Juga : Selain Android dan iOS! Berikut Daftar Sistem Operasi Mobile yang Ada di Dunia

  • Perilisan Game

Untuk mengetahui OS manakah yang lebih baik untuk gaming bisa dilihat dari yang paling dasar, yakni perilisan game. Dan perlu diketahui bahwa pengembang game telah memilih memasarkan game lebih dahulu ke iOS daripada Android. Hal ini dikarenakan soal uang dan kebanyakan pengguna iOS lebih royal daripada Android.

Hal ini diketahui dari beberapa orang yang mengatakan bahwa perbandingannya hingga 33 persen dari keduanya.

  • Pengambangan Game

Bisa dilihat dari perangkat Apple yang masih sedikit menggunakan iOS dan bagaimana dengan Android? Bahkan dari 18.000 perangkat Android di seluruh dunia telah bersaing. Dengan ini, pengembang akan lebih memilih untuk lebih fokus ke iOS karena menurutnya Android sangat rumit.

  • Pengalaman Dari Pengguna yang Konsisten
copyright©jalantikus

Masih tentang perbandingan dengan topic yang sama, dan kali ini diketahui ketika kita mendownload game dari iOS tentu akan merasa yakin bahwa game tersebut akan lancar untuk digunakan, tetapi jika download game dengan Android, kita tidak bisa memastikannya game tersebut bisa dijalankan dengan lancar atau tidak, dan bahkan game favorit malah tidak bisa dimainkan.

Baca Juga : iOS 11.2.5 Resmi Diluncurkan, Berikut Sejumlah Perbaikan yang Dibawa

  • Game Abal-Abal
copyright©jalantikus

Hal ini juga bisa dibandingkan dengan adanya peredaran game palsu yang bahkan dimanipulasi menjadi malware, seperti halnya dengan Pokemon Go pada pertengahan 2016 lalu yang viral di pasaran. Pengguna iOS dan Android pun tertipu dengan mendownload game abal-abal yang di dalamnya mengandung virus.

  • Frames Per Second

Kebanyakan ponsel saat ini telah dibatasi dengan Frames Rate dengan rata-rata 30FPS untuk menjaga daya tahan baterai. Namun, iOS lagi-lagi memenangkan sector dengan pencapaian FPS tertinggi, yakni mencapai 60FPS ketika bermain game Lara Croft Go di iPhone SE dan 6S.

Sementara Android hanya mencapai 44FPS dengan menggunakan Galaxy S7 Edge dan HTC 10.

Dengan demikian, iOS vs Android kini telah terjawab dan perlu diketahui bahwa iOS telah menang unggul dari Android dalam hal gaming. Tetapi bukan berarti Android itu jelek, hanya saja dengan adanya perangkat yang banyak membuatnya sedikit tertinggal. Nah, untuk kalian yang bermain dengan menggunakan iOS tidak perlu khawatir lagi untuk memainkannya dan untuk pengguna Android sendiri juga sebaiknya lebih memastikan lagi sebelum memilih perangkat untuk menghindari kendala ketika bermain.

Baca Juga : Layanan Basis Cloud ‘Helios Cloud’ Bentukan Helious dan Microsoft, Apasih Keunggulannya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here