Gila! MicroSD Raksasa Ini Akan Meluncur Februari 2018 Dengan Kapasitas 512 GB

0
309
copyright©

MicroSD Berkapasitas 512 GB Akan Meluncur Februari 2018

Smeaker.com – Dengan berjalannya waktu, penyimpanan MicroSD kini semakin besar dan bahkan cepat terisi penuh, karena perkembangan zaman yang membuat para penggunanya kini banyak menggunakan aplikasi dengan ukuran yang besar atau mungkin dengan banyaknya foto di dalamnya.

Untuk itu, kapasitas memori kini telah ditingkatkan dan telah memproduksi memori dengan kapasitas raksasa. Tetapi bukan hanya produsen SanDisk, Kingston atau pun Transced tetapi produsen yang bernama Integral pun telah memproduksi memori terbesarnya tahun ini.

Integral ini sendiri merupakan perusahaan storage digital yang berasal dari Inggris, mereka telah memberitahukan bahwa mereka akan meluncurkan sebuah MicroSD yang memiliki kapasitas 512 GB pada Februari 2018. Dan jika rencananya telah berjalan dengan sesuai keinginan, maka mereka akan menjadi produsen pertama yang mampu memproduksi memori dengan kapasitas raksasa.

Baca Juga : Mau Irit Kuota dan Bikin Longgar Memori? Yuk Cobain 2 Aplikasi dari Google Ini!

Dan perlu diketahui sebelumnya bahwa pemegang rekor pertama dengan memori kapasitas besarnya telah dipegang oleh SanDisk pada pertengahan September lalu, dan jika memori besutan Integral itu telah menampakkan diri, maka SanDisk akan tergeserkan olehnya.

copyright©highteknology

Selain memiliki kapasitas yang begitu besar, memori besutan Integral ini juga telah mendukung transfer data cepat yang akan membantu pengguna untuk mengirimkan file atau data tanpa menunggu lama. Dan kartu memori buatannya ini bernama SDXC UHS-I U1.

Kartu memori ini telah mendukung standar Video Speed Class V10, yang mana kecepatan tulis dari kartu ini telah mencapai 10 Mbps, sementara kecepatan bacanya mencapai 80 Mbps. Memang kecepatan yang dimiliki ini masih lebih rendah dari kecepatan kartu memori 400 GB besutan SanDisk.

Namun, memori eksternal ini belum mendukung untuk sejumlah ponsel terbaru tetapi memori eksternal ini akan mendukung ponsel masa depan, yakni Samsung Galaxy S9 yang diketahui mampu memperluas penyimpanannya hingga 512 GB.

Meskipun telah diketahui kapasitas raksasanya ini, namun pihak Integral sendiri juga belum menginformasikan untuk harga MicroSD raksasa tersebut secara resmi. Dan tentunya dengan kapasitas yang jumbo ini akan membuat harganya menjadi lebih mahal, yang mana kartu memori dengan kapasitas 400GB saja memiliki harga jual sekitar 249.99 dollar AS (Rp 3,1 juta), apalagi kalau kapasitas 512 GB ya?

Baca Juga : Evercoss S45, Smartphone 4G LTE Dibawah Rp 1 Juta dengan Memori Internal 8GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here