Microsoft Perpanjang Dukungan Untuk WinPhone 7.8 Hingga Awal Oktober

0
883

Smeaker.com – Jika anda pengguna Smartphone dengan OS Windows phone pastinya anda juga beberapa kali mengenal type atau versi – versi dari Platform dari Microsoft tersebut. Dan salah satunya adalah Windows phone 7.8. Beberapa waktu yang lalu Microsoft telah menyampaikan kabar yang mungkin sedikit mengecewakan bagi anda yang menggunakan Windows phone dengan versi 7.8.

wp 7.8

Kabar tersebur menyatakan bahwa pihak Microsoft akan resmi menghentikan dukungannya untuk Windwos phone dengan OS versi 7.8.  Dan rencana tersebut pun memang telah direncanakan pada tanggal 9 September 2014 mendatang.

Namun nampaknya pihak Microsoft masih sayang dengan Windows phone 7.8 maka dari itu rencana pemberhentian dukungan tersebut diperpanjang hingga bulan depan tepatnya tanggal 14 Oktober 2014. Pihak Microsoft memang tidak menjelaskan alasan mengapa melakukan perpanjangan terhadap rencananya tersebut, namun yang pasti kabar ini akan menjadi sedikit angina segar bagi para pengguna Windows phone 7.8.

Dilansir sebuah laporan yang menyatakan bahwa pengguna Windows phone dengan versi 7.8 tersebut masih berada dalam 19,2 % dari seluruh system operasi Windows phone yang ada saat ini. Jadi sebenarnya, rencana ini sangat disayangkan bukan.

Namun Microsoft memang serius bahwa per 14 Oktober kelak, pengguna Windows phone 7.8 resmi tidak akan mendapatkan update fitur terbaru seperti sedia kala. Windows phone 7.8 kini resmi digeser dengan adanya Windows phone 8 yang telah resmi diperkenalkan oleh Microsoft pada 8 Oktober yang lalu.

Windows phone 8.1 sendiri memang system operasi terbaru yang menawarkan fitur – fitur terbaru yang lebih beragam dan bisa konsumen pilih. Pada dasarnya memang Smartphone dengan platform Windows phone memang masih berada dibawah baying – baying iOS dan Android. Namun meski begitu, Windows phone telah mampu melangkahi BlackBerry yang sebelumnya telah populer.

Langkah Microsoft untuk dapat merajai pasaran perangkat cerdas memanglah sangat serius, salah satu upayanya adalah berhasil mengakuisisi vendor kenamaan Nokia. Dan untuk kedepan, kabarnya Microsoft akan lebih banyak untuk menjaring para vendor OEM dan memperluas jangkauan dari perangkat besutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here