Harga Daging Sapi Ikut Naik Jelang Idul Adha

0
3982
Harga Daging Sapi

Smeaker.comHarga daging sapi dibeberapa wilayah ikt naik seiring dengan kenaikan harga hewan kurban menjelang hari raya idul Adha 1435 Hijriyah yang jatuh tepatnya pada hari Minggu, 05 Oktober 2015 mendatang. Di sejumlah pasar tradisional Jakarta, harga daging sapi mengalami kenaikan dikarenakan ketersediaan akan sapi potong terus berkurang menjelang hari raya.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Senen Jakarta yakni Jamal menyebutkan saat ini harga daging sapi naik menjadi Rp 95.000 per kilogram dari harga sebelumnya yang sebesar Rp 90.000 per kilogramnya. Harga daging sapi ikut naik jelang idul adha yang kurang lebih sekitar 2 minggu lagi.

Disebutkan pula bahwa ketersediaan daging sapi terus berkurang karena permintaan akan hewan sapi khususnya sapi jantan untuk digunakan berkurban pada idul Adha tahun ini terus meningkat. Diperkirakan harga daging sapi akan terus mengalami peningkatan hingga H-1 idul adha seiring permintaan warga yang juga akan meningkat.

Salah satu pedagang di pasar Senen tersebut juga menuturkan bahwa menjelang lebaran haji, permintaan terhadap daging sapi dapat meningkat hingga 30 persen dikarenakan banyak masyarakat yang akan menggelar doa bersama menyambut hari raya idul adha. Pada saat itu harga daging sapi menjelang lebaran haji dapat naik hingga Rp 100.000 sampai Rp 110.000 ribu per kilogram.

Dikatakan pula hingga saat ini stok daging sapi yang ada masih dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Jakarta untuk dua bulan kedepan meskipun ketersediaan akan sapi potong sendiri berkurang. Harga sapi potong ikut naik menjelang idul adha tersebut membuat banyak sejumlah pedagang sapi di pasar tradisional terpaksa menaikkan harga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here