Proyek Migas Blok Cepu di Bojonegoro Mencapai 90 Persen

0
4297
Industri hulu migas blok Cepu

Smeaker.com – Proyek minyak dan gas (migas) Banyu Urip Blok Cepu yang terletak di daerah di Bojonegoro, Jawa Timur terus mengalami peningkatan. Sampai minggu ketiga bulan Setember 2014 ini proyek migas blok Cepu tersebut telah mencapai 90 persen.

Perkembangan proyek Migas di cepu tersebut memang telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi sejak pengiriman menara tambat yang menjadikan pelengkap akan keberhasilan proyek migas di Bojonegoro yang mencapai 90 persen hingga saat ini.

Muliawan selaku Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas menuturkan bahwa penyelesaian menara tambat akan menjadi pendukung peningkatan produksi dari Lapangan banyu Urip. Hal tersebut akan menjadi sektor pencapaian target produksi minyak dalam APBN 2015 yang mencapai 845.000 barel per hari.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (18/9/2014), ditambahkan pula bahwa proyek pengembangan Lapangan Banyu Urip ini cukup penting bagi bangsa Indonesia pada umumnya dan sektor hulu migas khususnya untuk itu diharapkan semua pihak dan semua pemangku kepentingan dapat mendukung agar proyek pengembangan migas banyu urip ini berjalan lancar dan sesuai rencana.

Menurut Muliawan, kapasitas produksi di Lapangan Banyu Urip saat ini mencapai 30,000 barel per harinya. Dan angka tersebut akan terus mengalami kenaikan secara bertahap hingga mencapai puncaknya pada angka 165,000 barel per hari pada tahun 2015 mendatang.

Banyaknya perusahaan dalam negeri yang terlibat dalam rangka mendukung kegiatan industri hulu migas ini adalah hasil kebijakan sektor hulu migas. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan kapasitas nasional dalam menciptakan multiplier effect yang selebar – lebarnya bagi bangsa Indonesia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here