Ini Dia! Cara Untuk Menghindari Spam di Instagram Dengan Mudah

0
715
Copyright©

Cara Untuk Menghindari Spam di Instagram

Smeaker.com – Instagram merupakan social media terbesar dengan memiliki pengguna yang banyak. Akan tetapi, Instagram juga masih perlu melakukan pembenahan agar terhindar dari hal yang sangat menyebalkan, seperti Spam.

Selain pihak Instagram yang perlu Berbenah, kita sebagai pengguna juga bisa harus mencegah. Untuk itu, kita bisa mencegah spam tersebut dengan menggunakan Cara Untuk menghindari Spam di Instagram di bawah ini.

Berikut Cara Untuk Menghindari Spam di Instagram dengan Mudah

Baca Juga : Yeay! Insatagram Akan Tambah Fitur Baru Untuk Meramaikan Instagram Stories

  • Tutup Fitur Komentar
Copyright©Jalantikus

Salah satu pencegahan yang kita lakukan untuk terhindar dari spam ini adalah dengan menutup kolom komentar. Karena biasanya kita pasti akan menjumpai berbagai macam komentar yang membuat kita nyaman apalagi banyak yang menawarkan produknya yang aneh-aneh.

Untuk itu, kita bisa lakukan penutupan untuk kolom komentar dengan cara, scroll sampai bawah ketika kita berada dalam halaman untuk memberikan caption dan temukan pilihan Advance Settings atau Pengaturan Lanjutan. Setelah itu bisa memilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar. Cara ini untuk postingan kamu yang baru.

Nah, jika postingan kamu ini adalah postingan lama, maka kamu bisa mematikannya melalui tiga titik yang berada pada bagian kanan atas postingan dan pilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar.

  • Atur Postingan Hanya Bagikan Dengan Orang Terdekat
Copyright©Jalantikus

Untuk menghindari spam, kita juga bisa lakukan cara kedua ini dengan membagikan postingan ke orang terdekat saja. Dengan aktifkan Share With Close Friends ketika ingin membagikan postingan.

Kita bisa masuk ke Options dan mencari Edit Your Close Friends List, setelah itu kita bisa ketikkan nama teman kita di Instagram yang bisa melihat postingan kita. Tetapi cara ini hanya berlaku untuk foto dan video.

  • Block dan Laporkan Akun Penyebar Spam
Copyright©Jalantikus

Jika kita menjumpai akun penyebar spam sebaiknya kita block akun tersebut dan laporkan ke pihak Instagram agar akun tersebut tak lagi bisa melakukan spamming di postingan Instagram kita.

Baca Juga : Baru! Screenshot Instagram Stories Akan Ketahuan Lho!

  • Jangan Gunakan Aplikasi dan Situs Penambah Followers
Copyright©Jalantikus

Dengan menggunakan layanan penambah followers atau like ini juga menjadi penyebab datangnya spam. Karena dengan otomatis akun kita akan langsung like postingan orang-orang yang tidak kita kenal serta secara otomatis akan mengikuti akun orang lain yang tidak dikenal. Dan jika sudah terlanjur menggunakan layanan tersebut lebih baik segera hentikan dengan mengganti password Instagram.

  • Private Akun
Copyright©Jalantikus

Cara yang terakhir adalah dengan mengunci akun kita untuk lebih aman dari serangan spam. Untuk mengaturnya bisa ke Options lalu scroll ke bawah hingga menemukan Private Account dan aktifkan.

Nah, dengan demikian Cara Untuk Menghindari Spam di Instagram ini bisa kita lakukan untuk menjaga akun kita dari banyaknya spam yang masuk dan cara ini juga begitu mudah untuk kalian yang ingin mencobanya. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Ingin Kepo-in Mantan? Yukk Simak Cara Intip Stories Instagram Sang Mantan Dengan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here