Perusahaan Teknologi Ternama Rombongan Lakukan PHK Tenaga Kerja

0
1373

Smeaker.com – Dunia teknologi nampaknya kini memang tengah marak serbuan produk – produk terbaru yang dibesut oleh pabrikan – pabrikan ternama. Setiap produk diluncurkan ke pasaran berharap agar dapatnya memberikan profit untuk vendornya.

Nampak mengeluarkan beberapa produk terbarunya, beberapa perusahaan besar ternama malahan menuai kabar yang tidak menggembirakan. Kabar tersebut adalah kabar pemecatan terhadap karyawannya yang dilakukan oleh beberapa vendor – vendor besar.

pecat

Sebut saja perusahaan – perusahaan tersebut adalah Yahoo, Microsoft, Toshiba dan satu lagi yakni Ericsson. Untuk Yahoo sendiri dikabarkan telah memangkas karyawannya dengan resmi menutup beberapa kantor cabang miliknya yang berada di Carlsbad, San Diego, dan Califoria. Dan dengan langkah tersebut secara otomatis tercatat ada 59 pekerja yang akan dipulangkan. Rencana penutupan tersebut dikabarkan akan direalisasikan pada tanggal 14 November 2014  mendatang.

Perusahan kedua yang mengikuti jejak Yahoo adalah Microsoft, perusahaan yang berhasil mengakuisisi Nokia ini dikabarkan berhasil memangkas 2.100 pekerjanya. Pemecatan ini merupakan terusan dari pengumuman yang telah diungkapkan Microsoft pada bulan Juli yang lalu.

Pemecatan dilakukan pada bagian – bagian yang telah ditentukan seperti jenis devisi dan fungsi dari berbagai kantor Microsoft yang berada diseluruh negara. Pemecatan pada Microsoft ini resmi dilakukan pada tanggal 18 September 2014. Dan sebelumnya Microsoft juga telah melakukan pemecatan 18.000 karyawan pada gelombang.

Pengurangan tenaga kerja juga dilakukan oleh perusahaan asal negeri sakura yakni Jepang. Dalam upayanya untuk dapat merestrukturisasi bisnis PC miliknya, mengharuskan perusahaan ini untuk mengurangi sejumlah pekerjanya yakni 900 Karyawan. Dengan berkurangnya pekerja tersebut diharapkan dapat mengurangi biaya operasional perusahaan hingga mencapai 414 juta USD.

Langkah yang sama untuk memangkas pekerjanya juga dilakukan oleh perusahaan Ericsson. Perusahaan yang merupakan produsen perangkat jaringan mobile terbesar asal Swedia ini dikabarkan telah memberhentikan bisnis modem besutannya. dan hal itu mengakibatkan 1000 karyawannya harus rela diberhentikan.

Melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat ini sungguh berbanding terbalik dengan nasib pelaku – pelaku teknologi dibalik kabar – kabar yang menggembirakan dengan hadirnya beberapa produk baru dari setiap vendor. Mereka harus rela diberhentikan oleh perusahaan yang selama ini menjadi tempat mereka mencari rezeki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here