Yuk Intip Cara Membuat Virtual Memory di Windows!

0
830
Copyright©Ist

Cara Membuat Virtual Memory di Windows!

Smeaker.com – Salah satu hal penting yang tak bisa dilupakan dari sebuah computer ataupun system operasi yang kamu miliki adalah virtual memory. Hal yang satu ini sama pentingnya dengan RAM dan tentunya dengan beberapa perbedaan signifikan yang membuat kinerja RAM  tidak akan bisa digantikan dengan virtual memory.

Kendati demikian, Virtual memory ini cukup penting untuk diperhatikan, oleh karena itu para pengguna computer setidaknya perlu mengetahui bagaimana Cara Membuat Virtual Memory di Windows agar bosa menjadi lebih sesuai dnegan kebutuhan mereka.

Sebelum kita membahas mengenai Cara Membuat Virtual Memory di Windows, ada baiknya untuk kita mengetahui apasib virtual memory dan fungsinya.

Sekilas Mengenai Virtual Memory

Virtual Memroy ini adalah hal yang cukup penting bagi computer atau system operasi. Lantas apa itu Virtual memory dan fungsinya di computer?

Cara Membuat Virtual Memory di Windows
Copyright©isunshare

Secara sederhana, Virtual Memory ini adalah memri virtual yang dimiliki oleh Windows atau system operasi yang lain. Seperti namanya, memroi ini tak emmiliki bentuk fisik karena meminjam atau menggunakan spcace hardisk kososng yang tersedia di computer.

Hal ini berguna apabila kita ingin menjalankan aplikasi yang membutuhkan RAM sangat besar, tetapi jumlah RAM yang dimiliki terbatas. Dengan demikian, ketika jumlah RAM mendekati kurang, maka komputer akan menggunakan virtual memory sebagai RAM cadangan yang akan digunakan untuk memproses aplikasi yang kamu inginkan.

Baca: Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Install Ulang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here