Jangan Sampai Salah Pilih, Berikut Tips Memilih Headset yang Aman!

0
792
AKG N60NC Wireless
Copyright©Youtube

Jangan Keliru, Ini Dia Tips Memilih Headset yang Aman!

Smeaker.com – Aksesoris untuk mendengarkan music sebenarnya memang ada dalam berbagai pilihan jenis. Mulai dari headset, earphone, headphone, backphone, handsfree dan juga handset. Kendati bentuknya berbeda-beda, namun alat yang digunakan untuk mendengarkan music ini terbargi menjadi dua bentuk dan fungsi utama.

Untuk headphone, headset dan backphone bentuknya besar dan untuk mendengarkan music alat ini diletakkan pada posis menutupi kdua telunga atau telinga mita tak akan nampak karena tertutupi oleh alat ini.

Sementara untuk earphone, handsfree atau aer bud sendiri bentuknya lebih kecul dan untuk menggunakannya pun hanya disumbatkan atau dimasukkan ke dalam lubang telinga. Mendengarkan musk melalui perankat suara yang ditutupkan atau ditempelkan ke telinga ini memang nampak adalah sebuah hal yang sepele.

Baca: Sering Salah Sebut? Ini Bedanya Headset, Headphone ,Earphone dan Handsfree!

Namun, jika tidak tahu cara memilih dan menggunakannya bisa mengakibatkan kurangnya atau bahkan bisa kehilangan pendengaran. Sebaik apapun dan sebagus apapun kualitas headset dan seaman apapun yang dijamin oleh produsen headset kepada pembeli, tetap harus ada hal yang diperhatikan oleh kita sebelum membeli headset.

Beats Studio 3 Wireless
Copyright©Youtube

Pasalnya, sampai saat ini masih belum ada produsen headset yang bisa menjamin telinga pembeli akan tetap sehat dengan menggunakan headset. Lalu bagaimana Tips Memilih Headset yang Aman dan juga nyaman?

Nah, berikut ini kamu akan berbagi informasi mengenai Tips Memilih Headset yang Aman untuk kamu yang gemar sekali mendengarkan music dengan aksesoris yang satu ini. Yuk simak Tipsnya berikut ini!

  1. Pilihlah earphone dengan ukuran yang bisa sesuai dengan telinga, jangan terlalu besar atau jangan pula terlalu kecil. Untuk earphone, pilihlah earphone yang In Ear Monitor (IEM), biasanya jenis ini menggunakan karet dengab masuk sampai ke lubang telinga. Kelebihannya pun tak akan terlalu sakit saat dipakai, namun hanya beberapa merek earphone saja yang memiliki bud yang nyaman untuk masuk ke telinga.
  2. Jika membeli headphone atau earphone on ear, pilihlah yang menutupi setidaknya 95% telinga kamu, sehingga bisa dipakai dnegan nyaan dalam jangka waktu yang lama.
  3. Jangan beli melalui online karnea harus mencoba untuk menyesuaikan bentuk telinga kamu.

    Sabra Move Wireless
    Copyright©Sabra Move Wireless
  4. Lihat spesifikasi lengkapnya termasuk juga impedance, sensitivitas maupun noisenya. Tidak ada patokan khusus untuk batasannya namun semakin tinggi impedansi perangkat, arus tegangan yang mengalir pun akan berkurang. Namun untuk sensivitas dan noisenya, harus memilih dengan tingkat sensivitas mid range saja, dan jangan memilih sensivitas high-rang dan noise ini berfungsi untuk memblokir segala jenis kebisingan.
  5. Tips Memilih Headset yang Aman selanjutnya, sbelum membeli headphone/headset carilah di toko rsmi yang menjual headphone asli dan juga bergarans. Jangan membeli di M alias Black Market walaupun dengan harga murah karena dari sisi kualitas sendiri belum tentu terjarmin serta garansi pun juga belum tentu ada.

Nah itulah tadi Tips Memilih Headset yang Aman dan tentunya bisa nyaman dipakai, semoga bermanfaat ya!

baca juga !

Silver Wired Stereo Headset, Persembahan SONY Untuk Para Gamers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here