Gaet McAfee, D-Link Ekspos Router Teraman di CES 2018!

0
372
Router Teraman
Copyright©CNet

Gandeng McAfee, Ini Dia Router Teraman dari D-Link ‘DIR-2680 AC2600’!

Smeaker.com – Bisa terhubung dengan internet pada kenyataanya tidak selalu menyenangkan. Hal ini pun dikarenakan internet juga menadi salah satu jalur masuknya serangan terhadap keamanan perangkat, apalagi dengan semakin banyak perangkat yang terhubung di era IoT alias Internet of Things.

Telah diprediksi bahwa pada tahun 2020 mendatang, akan ada sekitar 20 Miliar  perangkat  yang terhubung dengan internet serta memiliki fungus yang sangat vital sehingga satu serangan yang terjadi bisa menjalar ke perangkat yang lainya.

Pada ajang CES 2018 lalu yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, D-Link memamerkan router terbarunya yang tidak hanya mampu memberikan koneksi internet yang lebih cepat ke banyak perangkat namun juga menjamin keamanan internet serta perangkat yang terhubung.

Baca: Pengamatan Cuaca Mudah dengan WiFi Weather Station, Begini Caranya!

Bisa dibilang bahwa produk keluaran D-Link ini adalah Router Teraman karena menjamin keamanan internet dan perangkatnya. D-Link memperkenalkan Router Teraman ini dengan nama DIR-2680 AC2600 WiFi Router yang langsung dibekali dengan system keamanan dari McAfee.

Router Teraman
Copyright©PCWorld

D-Link DIR-2680 AC2600 ini juga mendukung adanya teknologi jaringan internet 802.11ac dual band serta MU-MIMO. Adapun performa tersebut juga tak terlepas dari dukungan dari Intel Home WiFi Chipset WAV500 yang mampu menunjang hingga 128 perangkat yang terhubung ke internet dan router secara bersamaan.

System keamanan yang tertanam dalam Router Teraman ini menggunakan McAfee Secure Home Platform sehingga sangat cocok untuk penggunaan di dalam rumah yang saat ini mulai menuju ke tren IoT dan Smart Home.

Baca:5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Meningkatkan Sinyal WiFi

McAfee Secure Home Platform ini akan terlebih dahulu memindari jaringan koneksi internet yang terhubung sehingga dipastikan aman. Untuk menambah tingkat keamanannya, system keamanan menyediakan fitur untukmemindai perangkat yang terhubung secara bersamaan.

Hal ini bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang terintegrasi dengan McAfee Secure Home Platfotm, bahkan aplikasi ini juga bisa mengetahui apabila ada perangkat yang kata kuncinya masih default atau belum diganti oleh penggunanya sehingga renta terkena serangan keamanan.

Namun sayangnya masih belum diketahui tanggap persisinya Router Teraman D-Link DIR-2680 AC 2600 ini akan rilis beserta harganya. Dari pihak D-Link sendiri membebrkan bahwa mreka akan segera merilis Router Teraman tersebut pada kuartal kedua tahun 2018.

baca juga !

Begini Cara Mengamankan Jaringan WiFi Dengan Enskripsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here