Waspada! Ini Bahaya Sering Typo Ketika Chatting di Smartphone

0
535
Copyright©

Bahaya Sering Typo Ketika Chatting Bisa Timbulkan Penyakit Tech Neck

Smeaker.com – Kebanyakan orang sekarang kerap lupa waktu jika sudah bermain smartphone. Bahkan, sejumlah orang pun kuat jika memainkan ponsel genggamnya ini dalam waktu berjam-jam. Apalagi jika sudah keasyikan membalas chat yang masuk, sampai-sampai lupa untuk istirahat.

Namun, kebiasaan tersebut jangan lagi dilakukan karena akan timbul sebuah penyakit yang mengerikan dan sedang mengincar serta membahayakan kesehatan tubuhmu. Dan berikut Bahaya Sering Typo Ketika Chatting di Smartphone yang kerap muncul.

Sebelumnya jika kamu menggunakan smartphone, jari-jari kamu tidak akan berhenti untuk bergerak, mata tidak terlepas untuk memandangi layar dan kepalamu akan mengarah ke bawah alias menunduk. Dengan keadaan seperti itu, pernahkah kamu merasakan leher yang mulai pegal dan tiba-tiba terasa kaku? Jika iya, maka kamu wajib untuk waspada karena jika kamu sudah kecanduan smartphone akan terkena sindrom Tech Neck.

Baca Juga : Teknologi Pengindraan 3D Hanya Digunakan Sejumlah Smartphone Android, Mengapa?

Apakah sindrom Teck Neck itu? Penyakit Tech Neck ini merupakan sebuah kondisi saat bahu dan leher terasa kaku karena seringnya menggunakan smartphone atau perangkat lainnya. penyakit ini juga bisa terjadi karena otot-otot pada bahu, jari tangan dan leher dipaksa untuk terus-terusan mengerjakan pekerjaan.

Dan jika penyakit ini dibiarkan terlalu lama, maka akan menyebabkan rasa sakit pada kepala yang berkepanjangan, bahkan bisa juga menjadi bungkuk. Untuk itu, mari simak tanda-tanda Tech Neck berikut.

Copyright©oketekno.com

Tanda-Tanda Tech Neck mulai Menghampiri:

  1. Otot leher yang secara tiba-tiba terasa kaku
  2. Merasakan pusing ketika mata memandang layar, sehingga menyebabkan kerap salah fokus ketika membaca pesan yang panjang
  3. Jari-jari tangan akan mulai kehilangan control, sehingga menyebabkan sering typo ketika

Bukan hanya karena banyak membalas chatting, tetapi hal ini juga bisa terjadi jika kita terlalu lama menerima telepon dengan memposisikan pipi dan bahu yang saling berdekatan. Untuk itu, kalian wajib cegah penyakit tersebut agar tidak terserang Tech Neck dengan mengurangi pemakaian smartphone dalam waktu tak terbatas alias bisa mengontrolnya.

Baca Juga : Awas! Tidur Dekat Smartphone Bisa Picu Kanker Otak

Selain itu, kamu juga bisa lakukan pencegahan ini dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Lock Me Out untuk mencegah penggunaan smartphone dalam beberapa saat.

Simak Cara Mencegah Bahaya Sering Typo Ketika Chatting di Smartphone dengan hal-hal berikut ini.

  • Jika kalian menggunakan smartphone atau laptop dengan waktu yang lama usahakan gerakan pundak dan leher secara berkala.
  • Kemudian, jika mata sudah terasa berat atau mungkin terasa panas bisa pejamkan mata dalam beberapa saat.
  • Hentikan aktifitas penggunaan smartphone, jika kamu kehilangan fokus yang membuatmu kerap salah mengetik. Dan bisa lakukan kegiatan di luar rumah untuk melancarkan peredaran darah serta mengembalikan kefokusanmu.
  • Hindari mendekatkan pipi dengan pundak ketika menerima telepon dengan menggunakan headset ketika menerima telepon.

Dengan demikian, bisa diketahui Bahaya Sering Typo Ketika Chatting di smartphone yang harus kamu hindari agar tidak menjumpai sindrom Tech Neck. Dan kalian juga bisa lakukan pencegahannya dengan mempraktekan cara di atas jika menjumpai tanda-tanda yang kurang nyaman. Semoga Bermanfaat! 🙂

Baca Juga : Terlalu Lama Main Gim, bukan Hanya menyebabkan Kebutaan Lho!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here