Wih Canggih! Bicara Dengan Google Duo Tak Perlu Install Aplikasi Lho!

0
2762
Copyright©planetared.com

Hubungi Teman Dengan Google Duo Tanpa Install Aplikasi

Smeaker.com – Belum lama ini Google dikabarkan telah meluncurkan sebuah pembaruan terbarunnya pada tampilan daftra kontak aplikasi panggilan video yang menjadi andalannya dan diberi nama dengan Google Duo.

Dengan dilakukannya pembaruan ini terdapat sisi menarik yakni dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa menghubungi teman atau saudara meskipun yang diajak bicara ini belum install aplikasi tersebut. Kok bisa?

Tentu bisa. Pada tahun 2016 lalu, Google telah menghadirkan sebuah fitur terbarunya yang bernama App Preview Messaging bersamaan dengan aplikasi pesan instant yang bernama Allo. Dengan diketahui bahwa aplikasi ini tersedia untuk sejumlah pengembang melalui program ‘early-access preview’ yang selanjutnya secara bertahap, akan mampir ke seluruh pengembang aplikasi pesan instan.

Baca Juga : Seperti Inilah Wujud Headset VR “Mirage Solo” Besutan Lenovo dan Google

Namun, belum juga mendapatkan kepastian kapan tepatnya para pengembang aplikasi pesan pihak ketiga seperti WhatsApp dan Line juga akan mendapatkan akses layanan tersebut. Sementara aplikasi Allo dan Duo mendapatkan prioritas akses terhadap layanan tersebut, ya, wajarlah karena kedua aplikasi tersebut merupakan aplikasi besutan Google.

Copyright©PULSA

Untuk cara kerjanya sendiri, mirip dengan fitur instant Apps yang mampu memberikan izin pengguna untuk menjajal aplikasi tanpa melakukan penginstallan di ponsel Android mereka. Dan pengguna tidak perlu khawatir untuk percakapan pribadi karena dengan menggunakan fitur ini, pengguna juga harus mengaktifkan ‘App Preview Messaging’.

Dengan mengaktifkan tersebut, pengguna akan mampu menjalankan Google Duo, sehingga jika pengguna tidak mengaktifkannya maka tidak bisa menjalankannya. Dan pengguna juga harus memastikan bahwa ponselnya juga mendukung fitur ‘Instant Apps’.

Untuk itu, jika pengguna telah mengaktifkan layanan tersebut, maka pengguna akan dapat melakukan panggilan lewat Google Duo dengan teman yang belum install aplikasi tersebut pada ponselnya. Sehingga dengan begitu, pengguna akan lebih terbantu dan akan mengurangi penderitaan bagi pengguna yang memiliki ruang penyimpanan terbatas. Meskipun layanan ini hanya akan menerima panggilan, seenggaknya mampu berhak mendapatkan acungan jempol karena sangat membantu.

Baca Juga : Google Pay, Gabungan Dari Android Pay dan Google Wallet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here