Benarkah Kamera Nokia 8 Kalah Dari Smarphone Lama Dan Smartphone Ini?

0
906
Nokia 6 2018 oreo
Copyright©firstpost

Kamera Nokia 8 Kalah Dari Meizu dan Lava

Smeaker.com – Belum lama ini, Nokia 8 akhirnya telah diluncurkan, yang sebelumnya sempat muncul pertama kali pada bulan Agustus 2017 lampau. Perangkat ini juga menjadi salah satu ponsel Android Nokia yang perdana untuk hadir dengan membawa perlengkapan kamera belakang ganda.

Perangkat ini juga dikemas bersama fitur yang mengagumkan, seperti halnya dengan layar QHD dan menggunakan tenaga chipset Snapdragon 835. Namun, dengan memiliki fitur yang mengesankan ini tetap saja ada yang mengkritik bahwa desain yang dimuatnya dikatakan kurang menarik. Selain, itu terlintas pada situs uji benchmark yang juga menunjukkan kekurangan pada kamera.

Perlu diketahui dalam situs uji benchmark tentang kamera yang diusung oleh perangkat ini, yang mana memiliki kamera ganda pada Nokia 8 ini telah menunjukkan hasil yang kurang memuaskan alias mengecewakan untuk fotografinya.

Baca Juga : Yeay! Nokia Asha Akan Bersemi Kembali

Bukan hanya itu, dapat dilihat dari pengaturan kamera Zeiss yang terdapat pada perangkat tersebut telah dilengkapi dengan sensor RGB 13MP dengan f/2.0 serta aperture f-20 aperture 13MP monochrome. Serta memiliki kelengkapan juga, yakni dual-LED flash, PDAF, autofocus laser, bahkan pengambilan video hingga 4K pada 30 fps dan optical image stabilization.

Copyright©DxOMarks via Gizchina

Dan untuk hasil pemotretan sendiri, Nokia ini telah mendapatkan nilai hingga 72 dengan eksposur yang baik dan white balance yang akurat. Smartphone ini juga ditemukan telah melakukan inkonsistensi dalam rendering warna dalam keadaan redup. Dan sistem autofocus juga bekerja secara akurat. Akan tetapi, smartphone ini bekerja dengan buruk ketika dalam kondisi kurang cahaya. Tetapi berhasil dalam pengambilan gambar dengan efek bokeh.

Untuk perekaman vide, nampaknya smartphone ini hanya bisa mengantongi angka mencapai 62, lantaran Nokia ini menunjukkan kegagalannya dalam memberikan autofocus pada malam hari. Sehingga membuat hasilnya sedikit rincian dan fitur OIS gagal untuk stabil.

Dengan demikian, bisa diketahui bahwa nilai yang didapatkan Nokia 8 ternyata lebih rendah dari smartphone lama, yakni iPhone 6, Galaxy S6 Edge, bahkan lebih buruk dari Meizu Pro 7 Plus dan Lava Z25.

Baca Juga : Berikut Bocoran Spesifikasi Nokia 3310 4G yang Tidak Kalah dengan Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here