Berikut Cara Membuat Semua Android Support OTG dengan Mudah

0
3103
Copyright©jalantikus

Cara membuat Semua Android Support OTG

Smeaker.com – Pernahkah kamu ingin memindahkan foto serta file lain ke flash drive? Tetapi, tidak semua Android telah mendapatkan support OTG. Dengan support OTG ini akan membantu kita dengan secara langsung melakukan transfer foto dan juga file lainnya ke dalam flash drive.

Nah, untuk kalian yang memiliki smartphone Android yang belum memiliki support OTG, bisa langsung simak nih, Cara membuat Semua Android Support OTG. Caranya gampang untuk dilakukan lho!

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Root Android Tanpa PC dengan Mudah!

Sebelumnya perlu diketahui, OTG sendiri merupakan spesifikasi yang akan memungkinkan perangkat USB bertindak sebagai host. Sehingga akan membantu perangkat USB lain bisa disambungkan ke smartphone Android. OTG ini juga memiliki fungsi untuk membantu kita melakukan transfer dengan cepat.

Nah, Ini nih Cara membuat Semua Android Support OTG. Yang pertama dilakukan adalah dengan memastikan Android Kamu sudah di-root. Karena dengan melakukan root ini kita bisa menambahkan serta mengurangi modifikasi file pada smartphone. Dan kita juga bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting.

Copyright©jalantikus

Selanjutnya, langsung Install Aplikasi USB Host Check. Dengan memasang aplikasi ini akan menunjukkan smartphone kita support OTG atau tidak. Jika aplikasi tersebut telah terpasang, dan jika muncul sebuah tulisan ‘It appears that USB Host support is not enable on this device. A fix attempt can be performed’, maka menandakan file ‘android.hardware.usb.host.xml’ ini memang belum ada.

Jika belum ada, langsung buatlah menggunakan Notepad dan simpan dengan nama android.hardware.usb.host.xml yang berekstensi xml dan bertipe All file. Setelah itu cantumkan kode di bawah ini ke dalam file yang dibuat tadi.

Copyright©jalantikus

 <?xml version=”1.0″ encoding=”utf-8″?><permissions>

<feature name=”android.hardware.usb.host” />

</permissions>

Selanjutnya, kita bisa pindahkan file ‘android.hardware.usb.host.xml’ ke folder etc/permission di smartphone Android kamu. Dan kamu bisa pakai aplikasi root explorer untuk memindahkan file tersebut.

Jika sudah, langsung buka kembali aplikasi USB tadi dan setelah itu bisa pilih ‘re=check’ dan semua akan mendapatkan centang hijau.

Copyright©jalantikus

Sehingga menjadikan Android kamu telah support OTG. Dengan demikian Cara membuat Semua Android Support OTG dengan mudah ini selesai. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Perlu Dicoba, Cara Percepat Ponsel Android Tanpa Root!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here