Dengan Tujuan ‘Smart City’, Kabupaten Ini Gelontorkan Dana Rp 30 Miliar Untuk Internet Gratis!

0
248
Internet Gratis
Copyright©chyrun

Wow, Anggaran Rp 30 Miliar Dikeluarkan Demi Internet Gratis!

Smeaker.com – Belum lama ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Bali telah menganggarkan dana sebesar Rp 30 Miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 untuk proyek pemasangan jaringan internet secara gratis pada daerah tersebut.

Hal ini pun juga bukan tanpa tujuan lho, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, I Wayan Weda Darmaja saat dihubungi di Mangupura, Jumat, (12/1/2018) membeberkan mengenali alasan anggaran yang diglontorkan untuk Internet Gratis.

“Tujuan kami melakukan pemasangan Internet Gratis ini untuk menerapkan ‘smart city’ yang berbasis teknologi yang semuanya dapat dinikmati masyarakat Badung secara cuma-Cuma”Ujar I Wayan Weda Darmaja saat dihubungi di Mangupura, Jumat, 12 Januari 2018 seperti yang telah diwartakan oleh Suara.com.

Baca: Wow, Ini Dia ‘MyLifi’ Lampu Pemancar Internet!

Sementara itu Diskominfo Badung berencana untuk memasang kurang lebih 1.900 jaringan internet atau WiFi tersebut yang tersebar di sejumlah titik strategis seperti di sekolah (SD-SMP) di Badung, puskesmas, kantor camat, kantor desa dan banjar. Namun, untuk saat ini pihaknya masih sedang melakukan tahap lelang dan setelah itu akan dilakukan pemasangan jaringan internet.

Kabupaten Badung, Bali
Copyright©travee

Setelah jaringan WiFi gratis tersebut bisa digunakan, pihaknya mengharapkan agar masyarakat bisa menggunakanya dengan sebagi-baiknya. I Wayan juga menjelaskan pemerintah daerah setempat ingin memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk mewujudkan kota pintar  untuk kedepanya dengan Internet Gratis.

Diskominfo Badung juga telah memasang sejumlah pohon plastic yang tersebar di bebrapa lokasi strategis di Badung yang visa digunakan untuk pemasangan Closed Circuit Television atau CCTV.

Adapun untuk jumlah CCTV yang sudah terpasang di Kecamatan Kuta saat ini telah mencapai 78 titik dengan jumlah 100 kamera sementra di Kuta Utara ada 68 Kamera. Pada tahun 2018 ini, Diskominfo Badung kembali akan memokuskan pemasangan CCTV di Puspem Badung dan rumah sakit yang totalnya mencapai 385 CCTV, Sehingga total keseluruah CCTV milik Pemkab Badung hampir 500 Unit.

baca juga !

Berikut Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here