Wajib Tahu! Ini 5 Alasan Windows 10 Menjadi OS ‘Jempolan’ Buat Gaming!

0
822

Untuk saat ini, fitur TruePlay hanya berlaku bagi game yang dirilis di Windows Store saja (UWP) dan berbagai game yang berada di market lain seperti Steam tidak akan terproteksi fitur ini. Namun, karna fitur ini bersifat menguntungkan bagi developer game maupun pengguna, tidak menutup kemungkinan jika nanti semakin banyak game yang diproteksi oleh TruePlay.

Bagi pengguna, kamu bisa mengaktifkannya lewat menu Setting > Gaming > TruePlay, lalu menggeser tombol ke posisi ON.

3. Game Mode

Fitur ini pun sudah ada semejka perilsan Windows 10 Creator update pada April 2017 lalu. fitur ini pun berguna untuk mengoptimalkan perfoma gaming dengan cara mengalokasikan sebagian besar resource PC untuk keperluan gaming. Kamu bisa mengecek apakah perangkat kamu mendukung game mode atau tidak melalui Setting>>Gaming>>Game Mode.

Windows 10
Copyright©pcworld

4. Didukung Banyak Game, Ada Game Ekslusif Untuk Windows

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini lebih banyak game yang mendukung OS Windows baik di Microsoft Store maupun di Steam. Bahkan beberapa games hanya bisa dimainkan di perangkat berbasis Windows 10 dan Xbox seperti Forza Horizon, Gears of War 4, Quantum Break, Gigantic, Gears of War: Ultimate Edition dan lain-lain.

Windows 10
Copyright©windowscentral

5. Terintegrasi dengan Konsol Game Xbox

Mengingat Xbox adalah konsol buatan Microsoft, maka Windows 10 akan lebih terintegrasi dibandingkan dengan Win 8. Dengan koneksi WiFi atau Lan kamu bisa memainkan game Xbox di perangkat yang memakai OS Win10.

Windows 10
Copyright©youtube

Nah, itulah tadi alasan mengapa Win 10 menjadi OS terbaik untuk gaming, buruan install ya!

baca juga !

Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Install Ulang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here