7 Tips Charge Smartphone yang Benar dan Dijamin Awet Baterai

0
1334
Tips Charge Smartphone yang Benar B
Copyright©easyacc

7 Tips Charge Smartphone yang Benar dan Awet Untuk Baterai

Smeaker.com – Tips Charge Smartphone yang Benar. Orang yang mengandalkan perangkat Smartphone di zaman sekarang ini sudah tidak sedikit. Hal ini dikarenakan dengan adanya ponsel canggih ini kita bisa melakukan cukup banyak hal lebih mudah jika dibandingkan tanpa menggunakan Smartphone.

Baca Nih: Cara Gunakan Kuota 4G di Smartphone 3G

Namun yang perlu sedikit disayangkan adalah kapasitas baterainya yang cepat habis daripada ponsel fitur yang sanggup bertahan berhari-hari meskipun dipakai untuk bermain game sekalipun. Dengan keterbatasan baterai inilah kita harus waspada mengenai aktivitas pengisian daya agar usianya bisa bertahan lama.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Tips Charge Smartphone yang Benar dan perlu anda ikuti agar perangkat kalian awet berikut ini.

Simak Juga: Cara Menggunakan Wireless Charging pada Xiaomi Mi4!

7 Tips Charge Smartphone yang Benar

  1. Lakukan Pengisian Kapanpun Kalau Ada Kesempatan

Untuk tips yang pertama ini kita bisa membawa perangkat charger maupun Powerbank kemanapun anda pergi dengan Smartphone kalian. Jika ada kesempatan walaupun hanya sebentar saja alangkah baiknya anda melakukan pengisian daya. Apakah ini baik?

Tips Charge Smartphone yang Benar 1
Copyright©Business Insider

Setelah diteliti ternyata melakukan pengisian daya sesekali kalau ada kesempatan hanya beberapa menit saja itu tidak akan membahayakan baterai Smartphone. Jadi tenang saja dan jangan ragu untuk melakukan pengisian daya supaya tidak kecewa nantinya ketika sedang digunakan malah baterainya habis.

Ketahui Yuk: Cara Memperkuat Sinyal Ponsel Dimana Saja

  1. Jangan Tunggu Baterai Nyaris Kosong Baru Charge

Nah, tips yang kedua ini kebalikan dari nomor satu kan? Biasanya para pengguna yang malas untuk membawa charger kemana-mana pasti sering melakukan hal yang satu ini (gunakan perangkat sampai baterai habis baru diisi ketika tiba dirumah)

Tips Charge Smartphone yang Benar 2
Copyright©Techweez

Perlu anda ketahui bahwa jika kita melakukan pengisian daya saat baterai dalam keadaan benar-benar kosong atau kurang dari 10% malah dapat memperpendek umur baterai. Permasalahan ini sendiri dapat dimislakan pada penyakit maag, semakin kita biarkan sakit karena telat makan, maka resiko terkena maag kronis semakin cepat, kaaan?

Simak Juga: Cara Dapatkan Jaringan 4G LTE Dengan Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here